Fakultas Kedokteran di Surabaya merupakan Kota strategis di Jawa Timur dan memiliki fakultas kesehatan terbaik di indonesia. Membuat banyak calon mahasiswa baru berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri untuk berkuliah di Surabaya.

Universitas kedokteran wilayah Surabaya menjadi tujuan bagi para pelajaar dengan cita-cita untuk masuk dalam dunia medis. Jurusan tersebut banyak diminati oleh pelajar Indonesia karena memiliki prospek karir sangat luas untuk masa depan.

Jika ingin berkuliah pada Kota Surabaya jangan khawatir, sekarang sudah banyak Universitas wilayah Surabaya memiliki beberapa program studi bisa kamu pilih. Mulai dari fakultas negeri hingga swasta tersedia di kota ini.

Menjadi seorang dokter memang tidaklah mudah dan tentunya berbeda dengan jurusan lainnya. Selain itu pula prosesnya membutuhnya waktu panjang.

Berikut fakultas kedokteran di Surabaya yang dapat kamu bisa jadikan salah satu kampus, menjadi tujuan kamu untuk melanjutkan pendidikan kesehatan. Sebelum itu kita lihat apa saja syarat masuk, nilai minimal serta berapa lama kuliah bidang tersebut.

Apa Saja Syarat Masuk untuk Fakultas Kedokteran?

Sebelum untuk mendaftarkan diri di fakultas tersebut, ada beberapa syarat wajib harus kalian ketahui. Hal ini akan membatu proses belajar mengajar selama masa kuliah.

Syaratnya yaitu pintar dalam pelajaran Biologi, memiliki keahlian dalam Bahasa Inggris, nilai rapor yang bagus, aktif dalam masyarakat, alumni SMA jurusan IPA dan beberapa syarat lainnya.

Berapa Nilai Minimal jika ingin Masuk Fakultas ini?

Agar dapat masuk jurusan ini, kamu harus menentukan kampus mana yang ingin kamu masuki dan sesuaikan dengan nilai UTBK kamu. Hal ini karena setiap kampus memiliki nilai minimal yang berbeda-beda. Sehingga kamu harus tau terlebih dahulu nilai minimalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed