Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap 12 November. Penetapan HKN berawal dari keberhasilan kita memberantas wabah malaria di 12 November 1964. Hari Kesehatan Nasional juga menjadi momentum untuk membangun kesadaran masyarakat betapa pentingnya kesehatan terlebih di era pandemi COVID-19 beberapa tahun terakhir.

Pada tahun ini, peringatan Hari Kesehatan Nasional mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Tema ini mengandung semangat dan harapan untuk bangkit setelah pandemi COVID-19 melanda Indonesia.

Logo dari Hari Kesehatan Nasional 2022 memiliki filosofi untuk berkembang dan berproses atau bermetamoforsis layaknya kupu-kupu dan dua sayap kupu-kupu menunjukkan keseimbangan. Sementara itu, warna hijau melambangkan keramahan, ketenangan dan semangat dalam melayani. Sedangkan arti warna oranye menunjukkan semangat untuk kembali bangkit. Bentuk sayap kupu-kupu seperti angka 58 yang menunjukkan peringatan HKN yang ke-58.

Hari Kesehatan Nasional diharapkan memberi kesadaran untuk semua orang betapa pentingnya menjaga kesehatan. Banyak yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan, seperti rajin berolahraga, mengatur pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup.

Mari kita semua menjaga kesehatan, Selamat Hari Kesehatan Nasional 2022!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Menu