“CORONER” UNTUK MENOLONG SESAMA

“CORONER” UNTUK MENOLONG SESAMA

“Karena tidak ada satu alasan pun dibutuhkan untuk menolong sesama.”

Henti jantung (cardiac arrest) merupakan suatu kondisi yang sangat berbahaya apabila tidak segera ditangani. Medical Student Union Universitas Ciputra Surabaya, pada Sabtu (3 November 2018) menyelenggarakan Workshop CORONER (Course of Basic Life Support). Workshop ini diadakan dengan tujuan meningkatkan awareness masyarakat awam maupun tenaga kesehatan akan pentingnya menguasai bantuan hidup dasar karena kasus henti jantung masih merupakan kasus penyebab utama kematian di Indonesia.

       

Workshop pelatihan bantuan hidup dasar ini dibuka oleh Jeany Thalia selaku ketua acara CORONER. Sambutan juga diberikan oleh dr. Minarni Wartiningsih, M.Kes. selaku Kepala Program Studi Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya dan Presiden Medical Student Union, Satryo Aji P. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Student Council sebagai tamu undangan.

    

Farah Shania, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra angkatan 2017 yang merupakan peserta CORONER mengatakan bahwa workshop ini sangat bermanfaat karena dapat mengajarkan pertolongan pertama yang harus dilakukan dalam keadaan darurat henti jantung. Farah juga berharap agar acara CORONER dapat dilaksanakan setiap tahun untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap henti jantung dan pertolongan apa saja yang harus diberikan saat pertama kali menghadapi kondisi tersebut.

 

Penulis:

Tim FK Ciputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *