Recent Posts

Lihat kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan Mata Kuliah Kewarganegaraan.

Melalui Mata Kuliah Kewarganegaraan, mahasiswa dididik menjadi warga negara yang cerdas dan sadar akan hak-hak dan kewajibannya dalam konteks kehidupan bermasyarakat, peduli dan terlibat secara bertanggung jawab terhadap pelbagai permasalahan bangsa dengan berpegang pada nilai-nilai Pancasila.

Aktivitas

Dalam perkuliahan ini:

  1. Mahasiswa mampu mengimplementasikan sikap terhadap situasi aktual berkaitan dengan Identitas Nasional, Wawasan Nusantara, Integrasi Nasional, Ketahanan Nasional, Norma Konstitusional UUD 1945, Hak dan Kewajiban Warga Negara termasuk juga dalam Wajib Pajak, Demokrasi Pancasila dan Anti Diskriminasi, serta Penegakkan HAM dan Anti korupsi.
  2. Mahasiswa mampu mewujudkan gagasannya berdasarkan nilai-nilai kebangsaan dan tanggung jawab warga negaranya dalam bentuk karya yang dapat berdampak positif bagi masyarakat.
Tujuan

Mahasiswa mampu menghasilkan kontribusi positif dalam lingkup sehari-hari pada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab warga negara yang didasarkan pada nilai-nilai Pancasila.