MARI BERJEJARING, MARI BERKOLABORASI UNTUK KEMAJUAN PERGURUAN TINGGI (PT) DAN DUNIA USAHA DUNIA INDUSTRI (DUDI)
Dari kanan: Dr. David Sukardi Kodrat, M.M., CPM (Asia)(ketua tim PKKM UC), Prof. Dr. Christina Whidya Utami, M.M., CLC., CPM (Asia) (Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Ciputra), Dr. Abd. Rohim, SE., M.Si CRA (Ketua STIE Dewantara Jombang), Nadhirotul Laily, S.Psi., M.Psi., (Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik), Dr. Luhgiatno, S.E, M.M. M.Si (Ketua STIE Pelita Nusantara Semarang)

UC|SEH|Suryadi Kusniawan- Seruan Prof. Dr. Christina Whidya Utami, M.M., CLC., CPM (Asia) kepada para pimpinan perguruan tinggi agar memanfaatkan keunikan yang dimiliki oleh masing- masing perguruan tinggi sebagai nilai tawar dalam proses kolaborasi dan jejaring, sebagai respon atas keluhan dari beberapa pimpinan perguruan tinggi yang kerap mengalami kendala dalam upaya memperoleh mitra untuk berkolaborasi. Lebih lanjut beliau, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Ciputra, mencontohkan Universitas Ciputra melalui Entrepreneurshipnya yang terus digodog dan dimatangkan secara konsisten dan berkelanjutan, sebagai nilai keunikan yang melekat pada Universitas Ciputra. Kehendak untuk berjejaring dan berkolaborasi hingga kancah global harus menjadi kesadaran bersama para pimpinan Perguruan Tinggi untuk mencapai kemajuan institusi, yang pada ujungnya akan berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut tertuang dalam acara seminar dan sarasehan yang dilakukan Universitas Ciputra bersama 60 pimpinan Perguruan Tinggi dan 62 Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) mitra yang dilakukan di ruang Teater lantai 7 Universitas Ciputra, 20 Oktober 2022. Pada seminar dan sarasehan tersebut dibicarakan strategi mewujudkan pola dan kebutuhan partnership untuk PT dan DUDI, sebagai upaya peningkatan kerjasama terstandarisasi untuk kebutuihan PT dan DUDI. Selain itu disampaikan pula capaian Universitas Ciputra Surabaya yang memperoleh hibah dari Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) untuk level Universitas untuk program Wirausaha Merdeka. Dr. David Sukardi Kodrat, M.M., CPM (Asia) selaku ketua tim PKKM UC menandaskan bahwa capaian tersebut diperoleh setelah pengajuan usulan program yang mampu menjalankan 8 bentuk kegiatan MBKM melalui analisa terhadap kondisi pendidikan di Indonesia dewasa ini dan bagaimana gap yang terjadi.

Kegiatan seminar dan sarasehan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan MoA dengan 60 Perguruan Tinggi (PT) mitra, salah satunya melalui kegiatan program Wirausaha Merdeka.Hal tersebut merupakan wujud dari komitmen Universitas Ciputra untuk terus berjejaring dan berkolaborasi untuk kemajuan bersama. Rangkaian kegiatan ini diharapkan bermanfaat bagi Perguruan Tinggi untuk mengaplikasikan keilmuan dan mendapatkan banyak pengalaman terkait permasalahan langsung yang dialami oleh DUDI, sehingga dapat dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas lulusan Perguruan Tinggi, kualitas dosen dan kualitas kurikulum dan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan DIDU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial