KUNJUNGAN MENTRI PERDAGANGAN RI KE BOOTH PAMERAN UC DI TRADE EXPO INDONESIA
Mentri Perdagangan RI, DR. (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E., M.M. foto bersama dengan mahasiswa UC, setelah meninjau booth pameran UC di Trade Expo Indonesia Ke-37 (TEI)

UC|SEH|Suryadi Kusniawan- Mentri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, menyempatkan waktu untuk meninjau booth pameran Universitas Ciputra pada ajang Trade Expo Indonesia ke-37 yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, BSD, 19-23 Oktober 2022. Tentunya kunjungan tersebut menjadi momen istimewa bagi Universitas Ciputra, khususnya bagi mahasiswa yang terlibat langsung dalam pameran tersebut. Mendag RI mengapresiasi keterlibatan Universitas Ciputra dalam ajang TEI dan berharap agar mahasiswa yang terlibat dalam pameran memanfaatkan betul momentum ini sebagai ajang untuk menambah pengalaman berinteraksi dengan global B2B buyer, sekaligus menambah networking. Kunjungan Mendag RI ini juga dimanfaatkan oleh mahasiswa Universitas Ciputra untuk berdiskusi tentang program pemerintah, khususnya Kementrian Perdagangan, untuk mendorong ekosistem industri dan perdagangan di Indonesia, terutama akselerasi pasca pandemi.

Trade Expo Indonesia ke-37 kali ini mengangkat tema “Strengthening Global Trade for Stronger Recovery”, sebagai upaya Indonesia untuk menyehatkan kembali perdagangan Global pasca hantaman pandemi. Keterlibatan UC dalam TEI sudah berlangsung sejak tahun 2017. Keterlibatan UC dalam TEI diharapkan dapat meningkatkan kesempatan mahasiswa berinteraksi dengan global B2B buyer, future suplier, future partner, dan PIC dari pemerintah yang memiliki program dukungan untuk umkm. Keterlibatan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk menjaring buyer dan menambah omzet, juga menambah network dan bisa melakukan benchmarking kepada para pemain yang lebih senior dan berskala lebih besar.

Sejak didirikan pada tahun 2006, Universitas Ciputra mengusung tagline Creating World Class Entrepreneur, yang diimplementasikan melalui struktur kurikulum yang menempatkan mata kuliah Entrepreneur secara masif, baik besaran SKS maupun durasi. Mata kuliah Entrepreneur di UC menggunakan metode real project and real experience based, dan keterlibatan mahasiswa dalam ajang pameran dalam skala lokal hingga global merupakan bagian dari implementasi metode tersebut, salah satunya melalui keterlibatan UC di Trade Expo Indonesia yang merupakan pemeran perdagangan dalam skala global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fill out this field
Fill out this field
Please enter a valid email address.
You need to agree with the terms to proceed

Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial