Workshop Penyusunan Sustainability Reporting

Workshop Penyusunan Sustainability Reporting

Global Reporting Initiative (GRI) adalah sebuah organisasi standar internasional yang independen. GRI selain membantu para pebisnis juga membantu pemerintah dan organisasi lain untuk mengerti dan mengkomunikasikan dampak bisnisnya dalam isu perubahan iklim, hak asasi manusia, juga korupsi. UC bekerja sama dengan GRI (Global Reporting Initiatives) mengadakan workshop untuk menyusun Sustainability Reporting (SR) yang akan menolong kita masuk ke global market dan international accreditation.
Apa itu sustainability reporting?
Sustainability Report (SR) adalah informasi perusahaan mengenai kinerja ekonomi, lingkungan dan pemerintah. Namun tidak hanya melaporkan dari data yang terkumpul, SR adalah metode untuk menginternalisasi dan memperbaiki komitmen organisasi terhadap pembangunan berkelanjutan dengan cara yang dapat ditunjukkan kepada pemangku kepentingan internal dan eksternal.
Bagi UC, SR ini akan menolong dalam penilaian akreditasi karena mendapat international certification. Binus salah satu contoh kampus yang sudah menyusun SR dan memasukkan konten ini ke mata kuliah Sustainability Management, dan FMB mereka sudah mendapat international certification. Bagi dosen, mahasiswa, dan alumni UC workshop ini berguna untuk mengembangkan strategi bisnis dan profil perusahaan yang berkelanjutan. Dokumen-dokumen SR akan berguna secara strategis sebagai bagian dari strategi branding mereka, ekspansi ke pasar ekspor, kepatuhan terhadap peraturan, dan tujuan komunikasi dan pemasaran lainnya.
GRI bekerja sama dengan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) untuk mengikuti workshop ini bersama-sama dengan tujuan:
  1. Membantu para pemimpin & pemilik UKM, mahasiswa, dosen mengembangkan sustainability business strategy dan company profile.
  2. Memberikan para dosen pengalaman langsung dalam memahami dan menggunakan kerangka kerjaberkelanjutan dalam entrepreneurship design thinking.
  3. Mengembangkan modul pelatihan sustainability business strategy & design thinking of sustainability yang digunakan dalam pedagogi.
  4. Memberikan bantuan bagi lembaga pendidikan atau universitas untuk mengembangkan sustainability strategy dan menyusun international standard reporting-nya yang akan berguna untuk international accreditation, terkait 3P: PEOPLE, PLANET, PROFIT.

Gallery:

more photos: @Google Photos