Pameran Internasional Industri Makan dan Minuman (SIAL InterFOOD) 2019

Pameran Internasional Industri Makan dan Minuman (SIAL InterFOOD) 2019

The Global Food Marketplace atau Salon International de I’alimentation (SIAL Interfood) telah diadakan pada tanggal 13-16 November 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. SIAL Interfood 2019 merupakan platform Bisnis to Bisnis (B2B) yang sempurna untuk mempromosikan produk, melakukan bisnis dan mencari solusi untuk kebutuhan bisnis. Pameran ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan ekspor dari produk makanan dan minuman Indonesia.
Bukan hanya Indonesia SIAL interfood diikuti sebanyak 30 negara dan 900 perusahaan nasional maupun internasional, dengan menghadirkan program-program menarik lainnya seperti, SIAL Innovations, La Cuisine Competition (penampilan para chef) dan beberapa kompetisi dan perlombaan di bidang makanan dan minuman.
Salah satu peserta SIAL Innovations adalah Universitas Ciputra Surabaya (UC), sebanyak 13 usaha mahasiswa ikut serta dalam acara. Dari 93 produk yang mengikuti SIAL Interfood panitia memilih 27 produk, yang diseleksi lagi menjadi 10 finalis dan dipilih 3 orang pemenang. Dari 10 finalis, 4 produk mahasiswa UC juga masuk menjadi finalis, yaitu:
  1. @rumpis.id dengan produk selai pisang dan dodol pisang (guild THC)
Kevin Andre Yanto – IBM
Yocelin Azalia – IBM
Risky Yoanina Stefany – IBM
Misyell Halim – IBM
  1. @godhongijo.id dengan produk nasi bakar frozen rasa nusantara (guild THC)
Vecia – CB
Louis Gregorius – CB
Alesya – CB
Shania Amabel – CB
  1. @unclej.snack dengan produk Keripik escargot (guild Trading)
Irvan Riadi – IBM
Joseelyon – IBM
3 pemenang SIAL Innovations @godhongijo.id dari program studi Culinary Business UC guild THC dengan dosen pembimbing Chef Hugo menerima Gold award (1st place) SIAL Innovation, Silver Medal (2nd place) diraih oleh Indonesia dengan produk sego jagung & singkong dan Bronze medal (3rd place) diraih negara Polandia dengan produk bir.
Selamat untuk tim Godhong Ijo yang mendapatkan peringkat pertama, untuk mahasiswa lainnya kami tunggu inovasinya untuk dapat dibawa ke SIAL Interfood selanjutnya.
*Notes: untuk info lebih lanjut mengenai produk bisa buka instagram @uc.e.journey atau @ucpeople. Bisa juga langsung ke instagram masing-masing produk.

Gallery:

more photos: @Google Photos