Food Industrial Development

Food Industrial Development

Ir. Adhi Lukman selaku Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) mengatakan bahwa industri makanan dan minuman masih menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan ekonomi nasional terbesar, terlihat dari konstribusinya yang terus bertumbuh secara signifikan. Ditambah lagi, jumlah usia produktif masyarakat Indonesia saat ini mencapai 67%, dan penduduk usia produktif memiliki kecenderungan sangat tinggi untuk mau mencoba produk baru. Ini terbukti dari konsumsi per kapita yang dikeluarkan untuk makanan dan minuman sekitar 50%.  Dari total 50% tersebut, 35% disumbang oleh pangan olahan dari industri makanan dan minuman.

Ir. Harry Puspito, M.App.Sc juga menjelaskan, “Kepekaan terhadap kesempatan yang ada sangatlah penting, dimana saat ini teknologi semakin berkembang dan dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas”.

Dengan semakin berkembangnya teknologi yang diterapkan di perusahaan, kita perlu meningkatkan potensi yang ada pada diri kita. Dunia digital semakin berkembang dan akan banyak perusahaan yang mengurangi tenaga manusia dan meningkatkan teknologi yang ada, bahkan menggunakan tenaga outsoursing agar lebih murah, efisien dan praktis. Tingkatkan potensi yang ada, semakin menambah keahlian teknologi dan lakukan research agar tidak semakin tertinggal oleh teknologi. Jika satu pekerjaan hilang, maka akan bertumbuh lebih banyak lagi jenis pekerjaan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *