Kuliah Umum Kewarganegaraan “Karya Nyata Bagi Indonesia”

Kuliah Umum Kewarganegaraan “Karya Nyata Bagi Indonesia”

Ada kalimat yang menarik, kalimat yang sederhana tetapi sangat menginspirasi dari Presiden Amerika yang ke 35 John F Kennedy, “ Jangan bertanya apa yang negara dapat berikan kepada saya tetapi bertanyalah apa yang dapat saya berikan untuk negara”. Untuk memberikan kontribusi ke negara sendiri itu sangat mudah, lakukan hal – hal kecil dahulu secara bertahap hal besar akan dapat dilakukan. Kuliah Umum Kewarganegaraan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada mahasiswa UC sebagai calon Entrepreneur untuk mengerti pentingnya berkontribusi untuk negara. Dalam Kuliah Umum ini kami mengundang 2 Pembicara yang sangat menginspirasi Dr. Lie Dharmawan dan Drs. Ali Abdullah.

Dr. Lie Dharmawan, Ph.D, Sp.B, Sp.BTKV, beliau merupakan seorang dokter dengan spesialisasi bedah yaitu ahli bedah umum, bedah jantung, bedah toraks, dan bedah pembuluh darah. Mendirikan Yayasan DoctorSHARE dan Rumah Sakit Apung beliau mendedikasikan hidupnya untuk membantu mereka yang memerlukan perawatan medis hingga ke pelosok dan pedalaman. Beliau mendirikan Rumah Sakit Apung (RSA) Swasta, yang diberi nama KM RSA DR. LIE DHARMAWAN. Pelayanan medis dalam RSA dilakukan dengan cuma –  cuma, mengunjungi pulau – pulau kecil dan mengobati ribuan warga miskin yang tak memiliki akses pada pelayanan medis.

Drs. Ali Abdullah yang pernah menjadi CEO penerbit Mizan dan sekarang aktif di komunitas Bhinneka dengan kegiatan Wisata Rumah Ibadah di Bandung dan Jakarta. Beliau juga aktif menjadi penggerak Komunitas Seribu Kebun yang mewadahi pengusaha – pengusaha kecil terkait hasil pertanian/perkebunan.

 

 

More Photos @Google Photos