Closing Ceremony Entrepreneurship 3

Pada hari Rabu, 28 November 2012 diadakan closing ceremony Entrepreneurship 3.  Acara closing ceremony ini mengambil tema “The Implementation of Entrepreneurship Spirit in Large Scale Businesses”. Berbagai kegiatan yang diadakan dalam acara ini, antara lain inspiring story dari Bapak Erik Tjia (Director of Wilmar Group Plantation), Pitching dari 10 pemenang Best Business Start Up Vaganza 2012, penyerahan piala dan simbolis hadiah kepada para pemenang, kilas balik E3 dan pengumuman seputar E4 dan E Klinik.

Acara closing ceremony dibuka pk. 13.00 dengan suara merdu dari Pak Rizal dan Bu Meliana yang menyanyikan “…karena separuh aku E3”. Acara dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Ciputra Bapak Tony Antonio, yang kemudian dilanjutkan sharing dari Bapak Erik Tjia yang dimoderatori oleh Bapak Teddy Saputra.

Sambutan dari Rektor Universitas Ciputra

Sharing dari Bapak Erik Tjia (director of Wilmar Group Plantation) dengan moderator Bapak Teddy Saputra

Bapak Erik Tjia mensharingkan mengenai bagaimana awal mula group Wilmar berdiri dan bagaimana strategi yang tepat dalam memilih lokasi dan memantain sumber daya manusia yang dimiliki.

Setelah acara sharing dari Bapak Erik Tjia, acara closing dilanjutkan dengan presentasi singkat dari para pemenang Best Start Up Business Vaganza 2012 yang telah dilaksanakan di Ciputra World Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Setelah seluruh kelompok memberikan presentasinya, dilakukan penyerahan hadiah kepada kelompok-kelompok pemenang tersebut. Secara keseluruhan ada 11 kelompok yang menerima award dalam acara closing entrepreneurship 3. Berikut adalah para pemenangnya:

  1. Grand Opening Best Stand diraih oleh Lollipophoto (kelas E)
  2. Financial Performance Award diraih oleh We Do (kelas D)
  3. Business Development Award diraih oleh Pentol Arcip (Kelas H)
  4. Opportunity Creation Award diraih oleh Cocolicius (Kelas L)
  5. Green Award diraih oleh UMN (Kelas A)
  6. Cultural Award diraih oleh Njeleneh (Kelas G)
  7. Creative Award diraih oleh One Notes (Kelas F)
  8. Uniqueness Award diraih oleh Glo Art (Kelas O)
  9. Product Innovation Award diraih oleh Boekan (Kelas C)
  10. Cost Leadership Award diraih oleh Nusantara Abadi (Kelas O)
  11. Product differentiation Award diraih oleh Rasa-Rasa (Kelas D)

‘One Notes’ (Kelas F), penerima creative award

Rasa-Rasa (Kelas D),
penerima product differentiation award

Cocolicius (Kelas L),
penerima opportunity creation award

Pentol Arcip (Kelas H),
penerima business development award

Acara closing Entrepreneurship 3 ini ditutup dengan pengumuman seputar Entrepreneurship 4 (E4) dan E Klinik. Pada E 4 akan terbagi menjadi 3 kategori, yaitu E4 bisnis, family business dan sosial. Kelas bisnis akan terbagi menjadi 5 sub kategori yaitu:

  • Export (non food)
  • Export (food & beverage)
  • Food & beverage for national market
  • Creative industries
  • Service/tourism/others

Pendaftaran kelompok untuk E4 dapat dilakukan dengan mengirimkan email kepada nana@ciputra.ac.id. Bagi kelompok yang mengganti ide bisnisnya dapat mengumpulkan BMC bisnis terbarunya. Deadline untuk pendaftaran kelompok dan pengumpulan BMC adalah 20 Desember 2012.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *