Workshop

Selain perkuliahan mata kuliah umum, entrepreneurship ataupun bahasa Inggris yang merupakan perkuliahan wajib, melihat adanya kebutuhan yang besar dari pelbagai mahasiswa untuk meningkatkan ilmu dan keterampilannya di luar kurikulum, FEH menghadirkan pelbagai modul pelatihan ataupun kursus yang dapat diambil oleh mahasiswa ataupun masyarakat luas.

Untuk tidak mengganggu perkuliahan, waktu pelatihan ataupun kursus ini diadakan di luar waktu perkuliahan, misalnya di hari Sabtu atau di luar jam perkuliahan. Karena sifatnya adalah tidak wajib, training diadakan dengan memperhatikan minimal jumlah peserta (biasanya 10 orang) dan untuk keefektivan pembelajaran, juga dibatasi jumlah maksimum pesertanya sesuai dengan sifat training atau kursus. Umumnya untuk bahasa dibatasi tidak lebih dari 20 orang agar pembelajaran dapat efektif dan bermanfaat bagi mahasiswa yang bersangkutan.

Setiap peserta yang sudah melewati modul pelatihan atau kursus, dan dianggap memenuhi kualifikasi tertentu akan mendapatkan sertifikat dari Universitas Ciputra dan atau dengan lembaga kerja sama yang dilakukan untuk menghadirkan modul tersebut. Misalnya dalam bahasa Perancis, karena Universitas Ciputra bekerja sama dengan Centre Culturel et de Cooperation Linguistique (CCCL) Surabaya, maka sertifikat akan diberikan oleh CCCL dengan standar kurikulum dan pengajar dari mereka.

Jika Anda memiliki usulan untuk workshop yang perlu dibuka di Universitas Ciputra atau pun ingin melakukan pendaftaran ataupun informasi lainnya seputar workshop, silakan kirim email ke Sdri. Nana di nana@ciputra.ac.id.