FDB Melenggang di Ciputra World Fashion Week 2016

FDB Melenggang di Ciputra World Fashion Week 2016

Ciputra World Fashion Week 2016 digelar 21 – 25 September 2016 di Ciputra World Surabaya dan menampilkan 18 Fashion Runway Shows oleh desainer Indonesia dan brand fashion berskala internasional. Program studi Fashion Design & Business Universitas Ciputra turut mengambil bagian untuk unjuk gigi dalam event tahunan ini. Pada 24 September 2016 mahasiswa FDB mendapat kesempatan manis untuk menampilkan karya terbaik dari mahasiswanya. Mengangkat tema Game of virtuosity, Mahasiswa Fashion Design & Bussiness, Universitas Ciputra mengeksplor ide dan menuangkan imajinasi dalam busana siap pakai yang memiliki estetika visual tinggi namun tetap nyaman ketika digunakan. Busana casual ini dirancang untuk menunjang aktivitas yang penuh energi, hal ini ditunjukkan dengan pemilihan bahan yang nyaman dan potongan pola yang tidak membatasi gerak tubuh. Bahkan ada beberapa desain yang dapat menampilkan modifikasi bentuk karena memiliki konfigurasi unik yang dapat dilepas pakai.

Koleksi busana tersebut dikerjakan secara kelompok dan di dalam kelompok ini para mahasiswa FDB bersama sama menggali ide, berdiskusi, membuat sketsa, memikirkan kain yang digunakan, mencari warna yang sesuai, mencermati detail, hingga mewujudkan dalam busana. Meskipun timbul dari berbagai ide, namun hasil karya harus tetap mengacu pada tema yang telah ditentukan. Imajinasi tidak ada batasnya di tangan mahasiswa FDB Universitas Ciputra, tantangan itu dijawab dengan sangat baik. Karya yang ditampilkan tampak fresh dan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan karya desainer senior.

Dalam show ini karya mahasiswa ditampilkan di panggung yang megah dan diperagakan oleh model profesional serta fashion show dari brand berkelas internasional seperti Tommy Hilfiger, Bonia, Lacoste, Nautica, Warehouse, Hush Puppies, serta Sephora Batik. Ditampilkan pula koleksi desainer fashion ternama seperti Arva School of Fashion, Batique by Linda, Catherine Njoo, Interim Clothing, Lasalle College, Lily Stephanie, Inasense, Chintami Atmanegara, Natalia Kiantoro, dan masih banyak lagi. Dihadiri juga oleh designer-designer tamu seperti Itang Yunasz, Peggy Hartanto, Opi Bachtiar dan lainnya.

Foto kolase

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *