Fashion Business Launching @ Ciputra World Day 1

Fashion Business Launching @ Ciputra World Day 1

Sabtu, 10 Desember 2011, Jurusan Fashion Business (FB), Universitas Ciputra (UC), mengadakan launching event yang bertempat di Ciputra World Surabaya (CWS). Acara pada

hari pertama ini sangat meriah karena selain berkolaborasi dengan jurusan Fashion Design dari Dongseo University, Korea Selatan, acara ini juga dihadiri oleh beberapa tamu penting dari luar UC seperti Prof. Kim Soon Ku (Dongseo University), Ibu Dian Kyriss (Batik Collector), Ibu Margareth Untoro (Cleo Indonesia Magazine), Ibu Imelda Soemawihardja (Batik Collector & Observer), perwakilan dari duta besar Amerika Serikat dan Perancis. Juga dari pihak internal UC seperti Bpk. Denny Bernardus (Wakil Yayasan Pendidikan Ciputra), Bpk. Tony Antonio (Rektor UC), Bpk. Yohanes Soemawihardja (Direktur Akademik UC), Bpk Victor Effendi (Direktur Operasional UC), Bpk. Freddy H. Istanto (Dekan Fakultas Teknik dan Desain) serta Ibu Janet selaku Kepala Jurusan Fashion Business.

Selain ada serangkaian acara penting menarik seperti fashion show yang disponsori oleh salah satu merek ternama seperti MANGO dan juga dari karya mahasiswi fashion design Dongseo University, juga diadakan perlombaan untuk umum seperti “Live Design and Draping Competition” dan “Photography Competition on The Run Way” untuk lebih menghidupkan suasana. Dalam konferensi pers Bpk. Freddy H. Istanto menyampaikan bahwa “Dulunya jurusan fashion yang dikawinkan dengan bisnis hanyalah sebuah mimpi. Namun, sekarang di UC sudah menjadi kenyataan dan UC merupakan satu-satunya universitas resmi di Indonesia yang berani membuat jurusan fashion secara mandiri apalagi ditambah dengan semangat entrepreneurship.” Di dunia ini spending untuk kecantikan merupakan terbesar nomor dua setelah kesehatan, oleh karena itulah kami melihat peluang yang besar dalam industri ini tambah Bpk. Tony Antonio. Prof. Kim dari Dongseo University juga menyebutkan bahwa “Kami sangat senang sekali dapat membantu Universitas Ciputra dalam pengembangan kurikulum fashion design dan kami juga berharap dapat belajar entrepreneurship dari Ciputra.”

Tak lupa jurusan Fashion Business, Universitas Ciputra ucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini seperti Dongseo University, Ciputra World Surabaya, Goodies Event Organiser, My Kopi-O, Mango, Leslie Young, Rota Academy, Allegra Jane, Artupic Community, Photo Lounge, Moussy, Sentra Digital dan Studio Adventure.