Fakultas Kedokteran UC Peduli Kesehatan Masyarakat sejak Dini

Fakultas Kedokteran UC Peduli Kesehatan Masyarakat sejak Dini

Ulang Tahun Surabaya ke 725 dengan Program Utama Walikota Surabaya Health Season (SHS) hari ini, Sabtu 5 Mei 2018, di buka di Taman Surya. Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra (FK-UC) bersama Direktur YanMed Rumah Sakit Pendidikan Utama yaitu Rumah Sakit Moh. Soewandhie ikut serta didalamnya.

Dalam acara ini ketua SHS, dokter Pudjo, SpOG meletakan harapannya terhadap Fakultas Kedokteran UC. “FK-UC harus menjadi FK yg menghasilkan lulusan dokter yang peduli Kesehatan Masyarakat”, jelas dokter Pudjo. “Bahwa bukan hanya skill dan profesionalism sebagai dokter saja namun secara holistik memiliki etic and local wisdom memahami ipoleksosbud masyarakat Indonesia dalam pelayanannya sebagai seorang dokter”, imbuhnya.

Hal ini disambut baik oleh Kaprodi Kedokteran UC, dokter Minarni. “Komitmen selalu peduli kesehatan masyarakat, salah satunya dengan mendukung Germas Indonesia karena Keunggulan FK-UC adalah Kedokteran Pencegahan. Kami membina hubungan erat dengan Dinas Kesehatan dan mendukung setiap Program Kesehatan Masyarakat dalam kurikulum kami. Kami mempersiapkan Lulusan Dokter Indonesia yang mengemban amanah dan panggilan sebagai Dokter Abdi Masyarakat”, papar dokter Minarni.

Dukungan Kadinkes Surabaya terhadap FK-UC sangat dirasa saat Beliau menyampaikan bahwa puskesmas surabaya utara akan menjadi wahana pendidikan bagi praktik kesehatan masyarakat bagi mahasiswa profesi dokter FK-UC.