Entrepreneurship Untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

Entrepreneurship Untuk Seluruh Masyarakat Indonesia

Dalam usaha menyebarkan semangat entrepreneurship di Indonesia, Universitas Ciputra (UC) yang merupakan salah satu kampus entrepreneurship di Indonesia membuat berbagai macam seminar bagi masyarakat luas. Salah satu seminar yang diadakan adalah seminar Business Chalengge in Asia. Tidak tanggung-tanggung, tiga orang narasumber luar biasa diundang untuk mengisi seminar kali ini. Ketiga narasumber adalah Drs. H. Achmad Syafii, M.Si. yang merupakan bupati Pamekasan, Dr. Dino Patti Djalal, MA.,PhD. Seorang duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (Dubes LBBP) Republik Indonesia untuk Amerika Serikat serta Prof. Kim Shyan Fam, PhD., seorang profesor dari International Marketing Victoria University, New Zealand.

Dino Patti Djalal memberikan seminar untuk Mahasiswa-i Pascasarjana Universitas Ciputra

Acara yang diadakan oleh pascasarjana UC ini dihadiri oleh kurang lebih 100 warga pamekasan dan masyarakat umum lainnya. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan hymne UC. Setelah itu, Dino Patti Djalal membawakan seminar pertama berjudul Analisis Sosial Ekonomi dan Politik di Asia. Dalam seminar itu, Dino membagikan pengalamannya menjadi seorang Dubes LBBP.

Seluruh Peserta Seminar menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UC Peserta bertanya kepada Dino Patti Djalal Presentasi dari Prof Kim

Setelah itu seminar dilanjutkan oleh Achmad Syafii yang membawakan topik berjudul peluang investasi di Kabupaten Pamekasan. Achmad Syafii selaku bupati Pamekasan pun menceritakan mengenai Kabupaten Pamekasan yang dipimpinnya dan peluang-peluang apa saja yang ada di Pamekasan. Seminar terakhir dibawakan oleh Kim Shyan Fam dengan judul chopstick marketing. Di sini profesor yang sangat ahli di bidang marketing ini membagikan ilmunya kepada para pengunjung.

Sepanjang seminar juga dibuka sesi tanya jawab kepada ketiga narasumber. Para pengunjung pun tampak antusias bertanya dan meminta saran. Akhinya, seminar yang diadakan pada hari Senin (17/3) di UC ini pun ditutup dengan makan bersama.

Pemberian Cindera Mata dari Universitas Ciputra untuk Dino Pati Djalal Pemberian Cindera Mata dari Universitas Ciputra untuk Bupati Pamekasan Pemberian Cindera Mata untuk Prof Kim