Entrepreneurial Marketing : Facing the Market Ingeniously

Entrepreneurial Marketing : Facing the Market Ingeniously

Passion dan Jiwa Kreatifitas Dukung Strategi Marketing

Jurusan International Business Management (IBM) dan penerbit Airlangga bekerja sama mengadakan seminar yang berjudul “Entrepreneurial Marketing : Facing the Market Ingeniously” pada hari jumat (10/08) di Auditorium Universitas Ciputra (UC). Seminar diikuti oleh 500 peserta yang dihadiri oleh mahasiswa dari beragam universitas di Surabaya ini menghadirkan Dr. Jacky Mussry, Vice President and Chief Knowledge Officer of Markplus, Inc. Jacky Mussry menceritakan tentang pengalamannya sebagai konsultan marketing di Markplus, Inc. Tujuan dari seminar ini agar mahasiswa mendapatkan insight baru mengenai marketing dari seorang praktisi secara langsung.

Jacky Mussry bercerita bahwa dalam suatu perusahaan sering terjadi perbedaan bahasa antara departemen satu dengan yang lainnya. Maka dari itu komunikasi sangatlah penting. Jacky Mussry selain sebagai seorang marketing, dia juga harus dapat mengkoordinasi semua departemen dalam perusahaannya dengan menggunakan bahasa masing-masing departemen. Contohnya, dia tidak hanya mengerti mengenai dunia penjualan / marketing, namun dia juga harus bisa bicara dengan bahasa finance di departemen finance, agar setiap strateginya dapat didukung oleh departemen lain dan tidak terjadi miscommunication.

Menurut Jacky Mussry, seseorang itu harus mengerjakan sesuai dengan passionnya, memiliki jiwa kreatifitas, dan yang paling penting harus calculated risk taker.

See the Video here