Entrepreneurial Leadership

Entrepreneurial Leadership

Senin, 9 April 2012, jurusan International Business Management (IBM), Universitas Ciputra (UC), mengundang dua orang Doktor dari Monash University, Australia, yaitu Dr. Lyfie Sugianto dan Dr. Sen Sendjaja. Dalam acara yang bertema “Entrepreneurial Leadership” ini Dr. Lyfie dan Dr. Sendjaja memberikan hasil riset mereka tentang leadership selama menjadi pengajar di Australia.

Menurut Dr. Lyfie dan Dr. Sendjaja, untuk dapat mencapai “entrepreneurial leadership” harus memilki 4 poin penting yaitu vision, mission, passion, integrity. Vision merupakan tujuan utama kita. Mission adalah bagaimana cara kita mencapainya. Passion membuat kita tetap bergairah dalam bidang yang kita tekuni. Integrity membuat diri kita  menjadi lebih maju dan kokoh dalam menjalankan misi-misi kita. Dr. Sendjaja juga mengingatkan “Hidup kita hanya satu kali, dan 90% lebih orang digerakkan oleh 2% orang di dunia.”

Harapan Dr. Lyfie dan Dr. Sendjaja supaya setiap mahasiswa UC memiliki vision, mission, passion dan integrity sehingga dapat menjadi pemimpin masa depan yang turut membangun bangsa Indonesia.