Apa tugas lembaga sertifikasi profesi ?

 

Tugas LSP Teknologi Digital

Apa tugas dari Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital ? LSP Teknologi Digital( LSP TD) memperoleh lisensi dari BNSP Nasional Sertifikasi Profesi( BNSP) buat melaksanakan proses Sertifikasi di bidang Teknologi serta Data. Tugas pokok serta guna dari Lembaga Sertifikasi yang berarti dalam pengembangan Sumber Energi Manusia menjadikan LSP TD wajib lebih handal serta independen dalam melaksanakan proses sertifikasi. Buat membenarkan Tenaga kerja Indonesia Kompeten pada bidangnya serta berdaya saing global pada industri Teknologi serta Data.

Dukungan penuh Asosiasi Profesi serta Asosiasi Industri

mendapatkan dukungan penuh dari Asosiasi profesi serta Asosiasi Industri, dan sokongan dari regulator Kementrian Komunikasi serta Informatika (Kominfo) menjadikan Mutu serta keyakinan warga ialah prioritas utama kami dalam melaksanakan proses sertifikasi. Sokongan dari Asesor baik dari golongan Praktisi ataupun Akademisi, dan kerjasama dengan Lembaga Pelatihan serta Industri ialah modal utama LSP TD buat bersinergi dalam menciptakan SDM yang mempunyai kompetensi, diakui dan beretika cocok dengan kebutuhan Dunia usaha serta Dunia Industri LSP TD pula terus melaksanakan kerjasama dengan pemangku kepentingan supaya Sertifikasi betul- betul jadi pemecahan untuk permasalahan SDM di Indonesia.

Lebih dalam, tugas dari lembaga sertifikasi profesi Teknologi Digital adalah menjalankan Sertifikasi SDM, pelatihan Asesor Kompetensi, Pembuatan TUK Mandiri, sosialisasi SKKNI serta penyelarasan kurikulum ataupun silabus pada dunia pembelajaran serta pelatihan.

Baca juga : Pentingnya lembaga sertifikasi profesi

Ruang Lingkup Skema yang Terlisensi BNSP

Ruang lingkup skema sertifikasi LSP Teknologi Digital antara lain:

NETWORK, INFRASTRUCTURE, IOT AND SERVICES

Aplikasi DEVELOPMENT AND Informasi SCIENCE

MULTIMEDIA AND OFFICE

PROJECT MANAGEMENT AND QUALITY

DIGITAL MARKETING AND IT FUNDAMENTAL

Perkembangan Ruang Lingkup

LSP Teknologi Digital mencanangkan akumulasi ruang lingkup sertifikasi, selaku penyesuaian terhadap kebutuhan yang terus berganti serta meningkat. Hal ini dilakukan agar bisa menjawab tantangan dunia kerja saat ini

Nah, buat kalian para digital marketeer yang sedang mencari Lembaga Sertifikasi yang berhubungan dengan keilmuan Teknologi Digital. Bisa nih mampir ke website Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital

Artikel lain