Kuliah di jurusan International Business Management?

Mahasiswa International Business Management

Jurusan International Business Management (IBM) atau management bisnis adalah satu satu program studi yang selalu ramai peminat. Bahkan di Universitas Ciputra, jurusan IBM sendiri memiliki jumlah mahasiswa yang paling banyak. Di Indonesia, kita mengetahui ada 2 jurusan yaitu Business Management, dan International Business Management. Apa bedanya ?

Berbeda dengan jurusan Business Management. Jurusan International Business Management dibuat untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang berbagai praktek manajemen bisnis yang ditemukan di seluruh dunia, jurusan ini mempersiapkan siswa untuk berkarir di luar negeri atau di dalam perusahaan yang berskala global.

baca juga : Jurusan kuliah IPS yang terbaik buat kamu

Universitas Ciputra merupakan salah satu Universitas swasta terbaik di kota Surabaya yang menawarkan program studi International Business Management sejak tahun 2006, dan telah terbukti mencetak Entrepreneur  terbaik.

Keunggulan IBM Universitas Ciputra

  1. Kombinasi Dosen : Akademisi dan Real Entrepreneur (Entrepreneur in Residence)

Salah satu keunggulan utama dari IBM Universitas Ciputra adalah adanya kombinasi dosen yang mengajarkan keilmuan namun juga didukung oleh dosen Real Entrepreneur (Entrepreneur in Residence). Kedua kombinasi ini memperlengkapi mahasiswa tidak hanya dari segi teori, namun mahasiswa juga mendapatkan sharing praktis dari pengalaman dosen di lapangan.

  1. Sistem pembelajaran berbasis Experienced based Learning.

Hampir semua jurusan di Universitas Ciputra menggunakan sistem pembelajaran Experienced based learning. Dalam Jurusan IBM, Experience based learning memaksa mahasiswa untuk mendapatkan dan merasakan langsung pengalaman dalam proses pembuatan bisnis (semester 2), menjalankan bisnis (semester 3), mempertahankan bisnis (semester 4) dan berinovasi (semester 5). Selain itu mahasiswa akan mendapatkan banyak tugas yang mengharuskan mereka untuk turun ke lapangan dan melihat secara langsung kondisi nyata.

  1. Fasilitas Incubator Business dan Business Clinique untuk start up business dan growing business

Universitas Ciputra memfasilitasi mahasiswanya untuk mendapatkan mentorship secara lebih intensif melalui incubator business. Selain mentorship, mahasiswa juga bisa mendapatkan pendanaan start-up business melalui mitra UC yaitu Bank Mandiri dan Bank Jatim. Selain itu bagi usaha yang sedang bertumbuh, business incubator Universitas Ciputra juga menyediakan fasilitas business Clinique bagi pemilik usaha yang hendak berkonsultasi untuk melakukan perbaikan dan pengembangan.

  1. Kesempatan mendapatkan double degree

Salah satu upaya Universitas Ciputra untuk mempersiapkan lulusan agar bisa bersaing secara global adalah mengadakan program double degree. Diharapkan setelah melawati program ini, mahasiswa dapat menjadi lulusan professional yang dapat memimpin perusahaan dengan tantangan bisnis international.

Berikut beberapa Universitas di Luar negeri yang bekerjasama dengan International Business Management Universitas Ciputra adalah Coventry University (Europe), TARC University (Kuala Lumpur), Curtin University (Singapore/Sarawak/Perth), Dongseo University (South Korea), Swinburne University  (Australia) dan Monash University (Australia).

Gimana ? Seru banget kan kalau kalian kuliah di Jurusan International Business Management Universitas Ciputra. Buat kalian yang masih galau mau kuliah jurusan apa, sudahi galaumu dan join aja langsung ke International Business Management Universitas Ciputra. Kita bakal ajarin kalian untuk menjadi seorang Entrepreneur berkelas dunia! Cu@UC

Cari tau lebih banyak tentang International Business Management Universitas Ciputra disini!

Artikel lain
Menu