Keren, Mahasiswa UC Surabaya Bagikan Semangat Positif dalam Melawan Covid19 Melalui Gambar Ilustrasi. www.timesindonesia.co.id. 5 Oktober 2021. VCD

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/374366/keren-mahasiswa-uc-surabaya-bagikan-semangat-positif-dalam-melawan-covid19-melalui-gambar-ilustrasi

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Organisasi kemahasiswaan VCD Universitas Ciputra atau UC SUrabaya membuat pergerakan luar biasa di masa pandemi. Yaitu membagikan 3 ilustrasi gratis tiap minggunya melalui instagramnya yaitu @vcd_berbagisemangat yang disertai pesan dengan harapan dapat membagikan sedikit semangat untuk masyarakat Indonesia.

Target pertama mereka adalah tenaga kesehatan yang tidak pernah berhenti membantu serta mengobati masyarakat yang terkena dampak dari pandemi ini. Namun, akhirnya berkembang menjadi seluruh masyarakat, baik nakes, masyarakat yang sedang terkena Covid-19, pernah terkena, maupun yang ikut serta membantu para pejuang Covid-19.

sketsa 2

Tim Berbagi Semangat telah membuka recruitment kepada para ilustrator yang bersedia membagikan ilustrasinya untuk para pejuang. Selain ilustrator, Tim Berbagi Semangat juga telah membagikan kesempatan untuk menceritakan pengalaman diri sendiri ataupun memberikan suntikan semangat bagi orang lain.

Sistem membagikan ceritanya dapat dilakukan oleh siapapun dengan mengisi link form yang telah dibuat dan dicantumkan di bio instagram Berbagi Semangat. Setelah itu nama pejuang akan dimasukan dalam timeline untuk digambar oleh tim illustrator. Terakhir, ilustrasi yang sudah digambar akan diunggah di instagram dan pejuang ataupun pembagi cerita dapat meminta ilustrasi gambar tersebut.

Selain ilustrasi dan pesan penyemangat, akun instagram @vcd_berbagisemangat juga membagikan informasi-informasi kecil dalam menghadapi pandemi baik secara fisik maupun mental. Mulai dari menu makanan sehat yang bisa dikonsumsi usai vaksin, hingga informasi mengenai griefing dan cara mengatasinya. Mereka juga menyertakan tagar-tagar positif seperti #pakaimasker dan #dirumahajah dalam upaya mengingatkan sesama untuk mematuhi protokol kesehatan yang dibuat pemerintah melalui media sosial.

sketsa 3

Sesuai namanya, Tim Berbagi Semangat berharap agar dapat memberikan semangat dan melaksanakan perannya sebagai salah satu elemen masyarakat yang turut berupaya untuk menyudahi pandemi Covid-19 di Indonesia. (*)

 

Publisher: Rochmat Shobirin

Artikel lain
Menu