E2 Final Competition

E2 Final Competition

Rabu, 9 Mei 2012, Fakultas Entrepreneur dan Humaniora (FEH), Universitas Ciputra (UC), mengadakan pameran bisnis mahasiswa dan awarding dari kompetisi project dalam rangka E2 final competition dan closing ceremony. Dalam mata kuliah Entrepreneur 2, mahasiswa semester 2 yang berjumlah sekitar 700 orang, harus membuat dan melakukan start-up bisnis. Start-up bisnis tersebut dilakukan melalui proses design thinking, eksplorasi, identifikasi, ideasi, prototyping dan user testing. Melalui langkah terstruktur itulah UC berusaha agar pendidikan entrepreneurship dapat dipelajari dan diterapkan oleh setiap mahasiswa.

Inge Gunawan, ketua tim kurikulum E2, menjelaskan bahwa “Para mahasiswa menggunakan business canvas mengembangkan usaha mereka“. Sebanyak 116 kelompok membuat business plan, lalu di semifinal akan ada 22 business plan dan di final diambil 5 finalis dari 5 kelas yang berbeda. Kompetisi ini berlangsung dengan seru, dan yang terpenting adalah para mahasiswa mengalami sebuah pembelajaran. Karena kita tahu senang karena kita pernah sedih, kita tahu benar karena kita pernah salah.

Inge Gunawan memberikan pesan kepada para mahasiswa UC khusunya mahasiswa E2, “Jika mau berusaha sebaik-baiknya, mau berusaha untuk melakukan yang terbaik , maka hasilnya akan baik juga”.