Dosen Favorite juga Komikus Sukses

Dosen Favorite juga Komikus Sukses

Shienny Megawati Sutanto, S.Sn. M.M. yang dikenal sebaga komikus penulis novel Ther Melian ini juga adalah dosen dari Program Studi Visual Communication Desain. Kegiatan keseharian penggemar kucing ini selain mengajar, juga menulis novel. Shienny mengaku nulis novel dikerjakan secara santai. Namun demikian tidak kurang dari tiga seri novel Ther Melian sudah dia rilis, dan lima komik seperti Pas Promise, White Castle, Live Flies, Love Finction dan Fake Angel sudah menghiasi toko-toko buku.

Kiprahnya sebagai seorang komikus diawali sejak duduk dibangku kuliah. “Saya rajin banget untuk kirim karya saya kepenerbit, dan akhirnya nyantol juga hahaha,” tuturnya. Dosen muda ini mengaku membuat ilustrasi sendiri untuk semua karyanya. Dikalangan penggemar novel dan komik, nama karya Shienny tidaklah asing. Tidak heran jika disela-sela kesibukanya menjadi seorang dosen, Shienny juga diundang dalam berbagai seminar. Baru-baru ini, tepatnya pada bulan September 2018, Shienny diundang untuk menjadi narasumber pada Talkshow bertajuk “Di Balik Konten Kreatif” dalam acara Indonesia International Book Fair yang diselenggarakan oleh Gramedia. Bertempat di JCC, Shienny juga menggelar Meet and Greet dengan penggemar nove; Ther Mellian.

Sebagai public figure didunia ini, Shienny kerap tampil dimedia cetak seperti Jawa Pos juga Kompas TV. Shienny bertutur bahwa mahasiswa yang dalam bimbingannya akan diarahkan untuk capai cita-citanya. “Pengalaman saya ini tentu saja saya dedikasikan untuk mahasiswa saya. Apa yang saya punya, juga untuk mahasiswa”, jelasnya. “