Digital Innovation and Strategy

Digital Innovation and Strategy

(3/4) Bertempat di Auditorium Universitas Ciputra, Tanadi Santoso, pemilik usaha SAM Design, membawakan seminar dengan menarik dan penuh semangat. Peserta yang mengikuti acara ini adalah seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Entrepreneurship 4. Tanadi mengawali seminar dengan sebuah cerita pembuka mengenai buku yang berjudul “The Dragonfly Effect” oleh Jennifer Aaker. Singkat cerita dari buku tersebut, ada 2 orang yang terkena penyakit leukemia lalu kerabat-kerabat dari 2 teman tersebut mencari bantuan donor organ melewati social media. Sukses besar. Namun sayang 2 orang tersebut meninggal beberapa bulan setelahnya.

Apa yang ingin disampaikan Tanadi dari cerita ini adalah Digital Innovation and Strategy, dimana sekarang di jaman teknologi yang serba canggih ini, Internet menjadi media strategi pemasaran yang sangat efektif, tentunya didukung juga teknik yang unik dan kreatif. Tanadi juga menampilkan beberapa video pemasaran yang unik dan heboh oleh beberapa perusahaan besar di dunia. Tidak lupa disampaikan, sebagai seorang Entrepreneur muda kita juga harus pintar-pintar melihat tipe customer seperti apa dan konsep seperti apa yang dapat menarik perhatian mereka.  Ada 6 tipe customer jaman sekarang menurut Tanadi yaitu Inteligent, Empowered, Sceptical, Connected, Time Pressed, dan Individualistic. Diharapkan dengan seminar ini, para mahasiswa Universitas Ciputra menjadi termotivasi dan mendapatkan banyak pelajaran mengenai promotional way yang bagus dan menarik banyak mata customer.

You can see the Video here