Dies Natalis Interior & Architecture Universitas Ciputra “Explosion 10.0”

Dies Natalis Interior & Architecture Universitas Ciputra “Explosion 10.0”

Program Studi Interior Architecture Universitas Ciputra merayakan Dies Natalis ke 10 pada 2016 ini. Untuk itu dihelat beberapa kegiatan sebagai rangkaian acara dalam memperingati hari penting ini. Bertempat di Rotunda Ciputra World Surabaya pada 21-23 Oktober 2016 berlangsung sebuah acara bertajuk Explosion 10.0. Tampak beberapa karya mahasiswa INA UC yang dipamerkan dalam kegiatan ini. Karena bertempat di mall, tidak sedikit pula pengunjung yang kemudian berhenti untuk sekedar melihat lihat atauoun bertanya pada panitia yang ada. Produk Furniture berjajar dengan rapi, di partisi juga terdisplay beberapa gambar disain interior karya mahasiswa. Explosion 10.0 ini berisi workshop, product knowledge, pameran dan final presentation sayembara design.

Dari 3 hari penyelenggaraan tersebut mahasiswa dan pengunjung bisa mendaftarkan diri untuk dapat mengikuti berbagai workshop seperti:

  1. Faux Painting Workshop by Nippon Paint
  2. Parametric Design workshop by Mr. Sebastian Patowidjojo B. Arch M. Arc
  3. Cardboard Furniture Workshop by Mr. Jatmiko S.T., M.T
  4. Interior Architecture Sketching Workshop by Mr. Cristian Ticualo
  5. Interior Architecture Indoor Landscape by Mrs. Anddys Firstanty, S.T, M.A

IMG_1403IMG_7520IMG_7545IMG_7749      IMG_7755 IMG_7866 IMG_7881

Tampak acara berjalan meriah dan diikuti dengan antusias oleh peserta workshop, karena selain mendapat ilmu baru para peserta juga mendapat kesempatan untuk mencoba mempraktekkan langsung skill yang diajarkan. Salah satu acara yangjuga menyemarakkan peringatan Dies Natalis INA UC ke 10 ini adalah diadakannya sayembara desain rumah dan apartement. Dari banyak peserta yang mengikuti akhirnya dipilih 5 desain terbaik yang mendapatkan apresiasi berupa uang tunai, piala dan juga piagam penghargaan. Nama pemenang sayembara ini adalah :

Juara 1 kategori rumah tinggal: Majesty Emmanuela
Juara harapan 1 kategori rumah tinggal: Jody Palma
Juara 3 kategori landed apartment: Hanson Wijaya
Juara harapan 1 kategori landed apartment: Melisa Christiana
Juara harapan 2 kategori landed apartment: Ade Ma’dika

Majesty Emmanuela peraih predikat design terbaik kategori rumah tinggal berkata “Saya tidak menyangka mendapat juara 1 karena disain peserta yang lain juga bagus-bagus. Desain saya bertemakan green home dimana desain rumah berpadu dengan alam sekitarnya. Desain rumah berlantai 2 ini membuat orang di dalam rumah dapat merasakan aliran udara yang baik, asupan cahaya maksimal hingga di bagian tertentu air hujan memang sengaja dibuat masuk ke dalam rumah agar penghuni merasakan sensasi back to nature” begitu tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *