Company Visit Surabaya Plaza Hotel

Company Visit Surabaya Plaza Hotel

Sabtu (21/07), Sebagai bagian dari program S2 (Pasca Sarjana) Magister Entrepreneurship, mahasiswa melakukan kunjungan ke Surabaya Plaza Hotel yang berlokasi  di jalan Pemuda Surabaya. Kunjungan ini dikenal dengan sebutan Company Visit bertujuan agar mahasiswa dapat belajar real case study beberapa masalah disebuah perusahaan.

Kunjungan kali ini, mahasiswa diberikan beberapa persoalan/masalah yang dihadapi oleh Surabaya Plaza Hotel. Petinggi perusahaan mengungkapkan dua masalah yang sedang dihadapi, yaitu, miscommunication dan right person in the wrong place. Mahasiswa mencoba menganalisis dari latar belakang perusahaan dan berusaha menemukan solusinya. Setelah masalah tersebut mereka pahami, kesempatan berikutnya adalah mengutarakan saran kepada petinggi perusahaan. “Masing-masing kelompok mencoba memberi masukan kepada perusahaan,” kata J.E. Sutanto dosen manajemen bisnis internasional UC. “Rata-rata mahasiswa di sini sudah memiliki usaha sendiri. Jadi, mereka membagi solusinya yang kemungkinan pernah dialami,” terangnya.

Pada real case study kali ini, diundang juga Dennis Fromm selaku dosen tamu di Universitas Ciputra Surabaya. Dennis Fromm mengaku dirinya adalah pemain bola kiper di Jerman. Dennis Fromm mengajarkan ilmu ekonomi politik kepada mahasiswa master of entrepreneurship. Pria asal Jerman yang mengaku pemain bola tersebut membagi ilmunya di depan sekitar 25 mahasiswa. Materi yang dia jelaskan jauh dari permainan bola. Tapi justru berkaitan dengan ilmu ekonomi dan bisnis.

See the Video here