Company Visit IBM

Company Visit IBM

Selasa, 15 November 2011, Jurusan International Business Management (IBM) Universitas Ciputra (UC) mengadakan company visit ke beberapa perusahaan seperti Cleo, Sampoerna
dan Jatim Park 2. Acara ini merupakan bagian dari mata kuliah IBM semester 7 yaitu mata kuliah business community. Tema yang diusung kali ini adalah “Smart Community” dimana para mahasiswa diharapkan memiliki wawasan yang luas setelah menjalani kegiatan “company visit” tersebut.

Perusahaan yang dituju adalah Cleo, Sampoerna dan Jatim Park 2. Berkunjung ke Cleo adalah perusahaan dari grup Tanobel Food. Disini, mahasiswa diberikan pengetahuan tentang Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Pengetahuan tentang bagaimana prosedur pembuatan air minum dalam kemasan dan lini apa saja yang dikerjakan grup Tanobel Food. Sementara di Sampoerna, mahasiswa diajak berkeliling area Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK). Ada perkebunan, pertanian, pengolahan hasil pangan, perbengkelan dan perikanan. Pusat pelatihan ini mendapat dana dari CSR perusahaan. Tempat terakhir dalam program ini adalah Jatim Park 2, di Musem Satwa Jatim Park 2, mahasiswa diperkenalkan dengan usaha wisata yang didirikan oleh Grup PT. Guna Wangsa Sejati yang mendirikan banyak sekali wahana wisata dimana salah satunya adalah Museum Satwa Jatim Park 2 yang merupakan museum satwa terbesar di Asia. Jadi orang Indonesia saat ini tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk menikmati wahana museum yang besar dan menyenangkan.

Company visit ini merupakan perjalanan bersama yang terakhir bagi mahasisa IBM angkatan 2008. Jadi kesempatan baik tsb benar-benar menjadi suasana keakraban. Sebelum berpisah di tahun 2012. SUKSES SELALU untuk IBM 2008.