blank

Ciputra Group Gelar Vaksinasi Massal untuk 4.000 Warga Citraland.surabaya.tribunnews.com. 23 Juli 2021

https://surabaya.tribunnews.com/2021/07/23/ciputra-group-gelar-vaksinasi-massal-untuk-4000-warga-citraland

blank

SURYA.co.id | SURABAYA – Ciputra Group bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya dan PemKOT Surabaya menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk warga, alumni, dan mahasiswa Universitas Ciputra (UC).

Vaksinasi ini digelar di halaman kampus UC berlangsung dua hari pada Kamis (22/7/) dan Jumat (23/7) dengan target 4.000 dosis.

Beberapa persyaratan harus dilakukan oleh calon peserta vaksin, seperti mengisi formulir, membawa fotocopy KTP, menerapkan protokol kesehatan dan datang sesuai jadwal agar tidak terjadi kerumunan.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengapresiasi pelaksanaan vaksin kali karena dianggap lancar dan tidak terjadi kerumunan.

“Saya sangat bangga karena pelaksanaan vaksin kali ini karena berjalan baik dan sangat ketat protokol kesehatannya. Semoga ini menjadi percontohan ditempat lain,” ungkap Eri saat berkunjung ke Universitas Ciputra Surabaya, Kamis (22/7/2021).

Eri berharap warga Surabaya dapat memanfaatkan kesempatan vaksin gratis yang tersedia.

“Saya heran kenapa ada warga yang takut divaksin. Saya harap program vaksinasi seperti ini mendapat support dari segala pihak termasuk warga agar mau vaksin, supaya jumlah kasus Covid-19 di Surabaya dapat melandai,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Universitas Ciputra, Victor Effendi mengatakan masyarakat sudah menerima vaksin kurang lebih 4.000 orang.

“Tahap pertama kuota total ada 3.000 orang. Dimana 2.000 untuk warga Citraland dan 1.000 untuk siswa sekolah,” ujar Victor.

“Sementara ditahap kedua hari ini, ada kuota 1.000 orang dikhususkan untuk mahasiswa baru dan alumni,” imbuhnya.

Sementara untuk tenaga kesehatan sekaligus vaksinator melibatkan Dokter Muda dari Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra yang sudah mendapat izin orang tua sekaligus sudah berpengalaman menangani pasien di RSUD Dr Soewandi Surabaya.

“Dari awal mereka dari awal sudah diajari, termasuk melakukan injeksi dan tensi, ketika di RS mereka juga sudah praktik. Sangat membantu kami di vaksinasi covid-19,” ungkap dr. Charles selaku Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran UC.

Seluruh tenaga kesehatan sekitar 40 orang, ditempatkan mulai dari meja pemeriksaan, vaksinasi dan juga pasca vaksinasi.

“Jadi kami tempatkan di meja 2 ada 15 orang, di meja 3 ada 20 orang, dan beberapa di KIPI,” terang dr. Charles.

Semntara itu dilain pihak, Andi Putra Salim selaku penerima vaksin tahap satu mengaku vaksinasi kali ini bersifat tepat sasaran, lancar dan cepat.

“Alhamdulilah lega, setelah cari info vaksin di Surabaya. Ternyata dapat dari almamater sendiri. Layanan di sini sangat cepat, jadi saya merasa aman karena tidak berlama-lama disini,” ungkap Alumnus Mahasiswa Fakultas Pariwisata UC ini.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin

 

Menu