Chef Sandra Djohan

Chef Sandra Djohan

Senin, 5 Maret 2012, jurusan Culinary Business (CBZ), Universitas Ciputra (UC), mengadakan demo masak yang dipandu oleh Chef Sandra Johan yang merupakan pemilik dari Eplogue Cafe, Jakarta. Tema yang diusung kali ini adalah “Fusion French Cuisine with the Twist of Indonesian Flavor”.

Orang lebih mengenal masakan Perancis sebagai masakan yang tertua itu adalah pemikiran yang salah. Karena secara sejarah Itali lah yang menjadi pelopor dalam penciptaan makanan. Tema masakan Perancis ini dipilih karena pertama, orang Perancis paling sering makan dan yang kedua adalah orang Perancis memakan hampir seluruh makanan. Karakter yang hampir sama juga dengan masyarakat di Indonesia. Masakan Perancis sendiri memiliki ciri french fries dan juga spaghetti style.

Dalam demo masak yang bertempat di laboratorium masak Culinary Business UC, Chef Sandra menyajikan menu Wonton dan juga Salad. Dipilihnya kedua jenis panganan tersebut karena kedua jenis pangan tersebut masih familiar untuk orang Indonesia. Chef Sandra juga berharap dengan adanya demo masak ini kemampuan mahasiswa dalam bidang kuliner dapat semakin terasah.