Minggu, 9 Maret 2013. Team EBiS (Eat Behind the Story), melaksanakan Underground Secret Dining (USD) dengan peserta yang special yaitu  Ibu Lisa Virgiano (Founder USD) beserta teman- temannya dari Jakarta dengan total peserta 8 orang. Real client kali ini  merupakan praktisi kuliner dengan rasa ingin tahu yang tinggi, berantusias, kritis akan budaya makanan Indonesia yang pada zaman sekarang ini oleh kebanyakan orang sudah ditinggalkan khususnya anak muda.

USD kali ini dimulai berangkat dari Artotel (dimana para peserta berkumpul) menuju ke Gresik untuk melihat demontrasi pembuatan otak- otak bandeng yang merupakan khas dari kota Gresik, disini para peserta diajari bagaimana langkah- langkah pembuatan otak- otak bandeng, pembuatan bumbu serta bahan- bahannya, dan juga dalam proses untuk mebakarnya otak- otak bandeng harus dibungkus terlebih dahulu dengan cara tersendiri dan terdapat teknik tersendiri untuk membungkusnya. Hal – hal tersebut yang membuat makanan yang sederhana ini dengan cara pembuatan serta bahan- bahan yang terpilih sehingga makanan ini terlihat eksotis. Disini para peserta juga membeli otak- otak bandeng untuk dibawa pulang ke Jakarta sebagai oleh- oleh.

Kemudian setelah dari otak- otak bandeng tersebut dari Gresik kembali ke Surabaya dan menuju ke tempat Underground Secret Dining yang merupakan puncak dari acara ini. Lokasi dari USD ini di Universitas Ciputra Surabaya. Beberapa menu yang dihadirkan merupakan makanan yang bisa dikatakan sudah hampir punah dan merupakan khas Gresik antara lain, yaitu Dadar Kampat, Martabak Mini, Bubur Rumo, Urap- urap, dan Es Siwalan. Untuk memperkenalkan makanan- makanan tersebut, diundang pula orang yang sudah sering membuatnya (Ibu Siti) yang dapat membuat serta mengerti, sehingga dapat membagikan informasi bahan, cara memakan, cara pembuatan, serta asal usul dari makanan yang dihadirkan. Setelah melihat cara pembuatan sekilas dari Ibu Siti, para peserta dapat menikmati makanan- makanan tersebut.