Traditional Market D.E.O

Traditional Market D.E.O

Memasuki semester kedua, mahasiswa Culinary Business mendapatkan mata kuliah Introduction to Culinary Business Environment dimana mahasiswa mulai dikenalkan kondisi lingkungan di dunia kuliner. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan melakukan D.E.O. yang merupakan kepanjangan dari Discovery, Exploration, Observation yang melatih para mahasiswa untuk semakin peka dengan perkembangan bisnis di sekitar terlebih lagi di dalam bidang kuliner, dimana para mahasiswa diajak langsung untuk terjun langsung ke pasar tradisional yang merupakan tempat perdagangan bahan makanan.

Disini mahasiswa Culinary Business diminta untuk mempelajari, mencari keunikan, kelebihan, kekurangan, serta mengamati arus pasar dalam kehidupan sehari-hari. Selama berada di pasar, mahasiswa diberikan tantangan untuk membeli sejumlah bahan dasar makanan yang telah ditentukan dengan uang yang terbatas, yaitu Rp. 25.000,- saja sehingga mahasiswa dapat belajar mengenai pricing dan costing yang terdapat di dunia kuliner.

[CBZ2014] Pasar - 1 [CBZ2014] Pasar - 4