Mahasiswa Culinary Business Department angkatan 2012 mengadakan Festival Salak yang bertemakan Salakku Dulu Tak Begini. Bertempat di resto Universitas Ciputra, acara yang diadakan mulai tanggal 12 September 2013 hingga 13 September 2013 bertujuan untuk mengenal dan memperluas pengetahuan tentang salak.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB dan tutup pukul 15.00 WIB, memberikan suguhan menarik dimana para tamu yang datang akan disambut dengan Mading bernuansa dan memberikan pengetahuan tentang salak. Yang unik dari acara selain pengetahuan tentang salak mahasiswa Culinary Business Department juga menghadirkan makanan yang dapat dicicipi oleh tamu.

Tak hanya membuat makanan dari salak saja, Culinary Business Department juga mendatangkan tokoh yang sudah sangat mengenal salak. Beliau adalah bu Saniyah. Beliau merupakan seorang entrepreneur di bidang salak. Ia dan kelompok taninya telah  berhasil mengolah salak menjadi berbagai macam produk seperti kurma salak, kismis salak, sirup salak dan masih banyak lagi. Impian beliau adalah mengenalkan salak kepada dunia. Sehingga dengan adanya bu Saniyah di festival ini membantu mahasiswa untuk lebih tau tentang pengolahan salak serta manfaatnya.

Makanan yang diberikan pada para tamu merupakan hasil produk olahan dari salak  seperti dadar gulung salak, pukis salak, rangin salak, arem-arem salak dan masih banyak lagi. Dimana setiap makanan yang disajikan memiliki kandungan salak didalamnya sehingga menjadikan sesuatu yang selain menambah pengetahuan juga unik untuk dinikmati oleh para tamu yang hadir.

[written by: Lauwinna Vincensya– CBz 2012]

Menu