Mixology Meets Art

Mixology Meets Art

Hari Sabtu tanggal 11 Maret 2017, Trial HIMA Culinary Business mengadakan dua acara, di mana salah satunya adalah Mixology Meets Art. Acara tersebut berfokus di minuman beralkohol dan cara membuat berbagai cocktail. Pembicara acara mixology adalah Bapak Edwin Ervanto Soelistyo, salah satu dosen di Program Culinary Business, dan dibantu oleh dua anggota Trial, yaitu Nabila Aprilia dan Natasya Santosa.

1489419078643

Pendaftaran mulai dibuka pada pukul 10 pagi dan acara dimulai sekitar pukul 10.15. Setelah menandatangani absen, peserta mendapatkan lembaran resep minuman yang akan dipraktekkan dan sebotol Cleo sebelum memasuki ruangan. Pertama-tama, Nabila memperkenalkan pembicara kepada para peserta. Lalu, Pak Edwin menjelaskan mengenai rasa, jenis-jenis minuman alkohol – seperti liqueur, whiskey, etc. – dan membuat beberapa minuman untuk dicoba oleh peserta. Setelah selesai menjelaskan, beliau mengajak peserta untuk maju ke depan dan mencoba membuat beberapa minuman berdasarkan resep yang telah didapatkan.

1489419096871

Peserta yang maju ke depan terlihat semangat untuk mencoba membuat minuman dengan dipandu oleh pembicara dan panitia. Setelah selesai membuat minuman, peserta membawa minuman kembali ke meja masing-masing dan meminumnya. Sementara peserta yang lain menunggu giliran, panitia membagikan brownies sebagai cemilan. Ketika sudah tidak ada lagi peserta yang mau membuat, acara pun ditutup dengan pemberian suvenir berupa cutting board kepada Pak Edwin selaku pembicara dan pembagian sertifikat serta goodie bag sebagai ucapan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi dalam acara Mixology Meets Art.

1489419104448

Leave a Reply

Your email address will not be published.