Minggu, 11 November 2012, mahasiswa Culinary Business Department mengadakan Inspiring Outdoor Class yang bersamaan dengan Parents Gathering di Universitas Ciputra Surabaya. Dalam Inspiring Outdoor Class kali ini, mahasiswa angkatan 2011 dan angkatan 2012 terlibat bersama dalam kegiatan perkuliahan mata kuliah Basic Food & Beverage Innovation (Basic FBI) dan Service & Beverage Enterprise (SnBE).

Dalam mata kuliah Service & Beverage Enterprise, setiap kelompok diminta untuk mengeksekusi ide dan kosep berjualan minuman secara kreatif. Tujuan dari perkuliahan di luar kelas ini adalah untuk menginspirasi mahasiswa agar dapat mengimplementasikan ide dan konsep berjualan yang kreatif mengenai minuman pada konsumen secara nyata. Mahasiswa diminta untuk tidak hanya melulu berpikir ‘menjual’, mengejar ‘omset’ dan mendapatkan ‘profit’ tapi lebih diarahkan untuk berpikir kreatif menarik konsumen berkunjung ke stand dan melakukan creative selling.

Dalam mata kuliah Basic Food & Beverage Innovation, setiap kelompok diminta untuk mengimplementasikan ide dan konsep Individual Menu Package (BENTO) yang akan dieksekusi dalam Unique Party setiap kelompok, sesuai dengan kemauan dan karakteristik klien. Tujuan dari perkuliahan ini adalah FOOD TASTING dari Bento yang dihasilkan, sehingga setiap kelompok dapat memberikan value dalam setiap Bento yang ada. Mahasiswa harus mampu menunjukkan karakter masing-masing klien yang tercermin dari penataan Bento setiap kelompoknya.

Sebuah langkah awal, dimana mahasiswa dikenalkan dan diterjunkan pada real culinary business. Belajar tidak selalu monoton harus di dalam kelas dan dengan sistem lecturing, namun pembelajaran langsung dari dunia nyata. Selalu berpikir kreatif, pantang menyerah dan selalu mau belajar. Bertemu dengan real customer untuk menguji dan memberikan evaluasi sebelum nantinya para mahasiswa terjun langsung dalam industri.

[CBz-UC]

Menu