Perkuliahan yang ditempuh mahasiswa  Culinary Business Department, mengedepankan pada kemampuan menemukenali masalah dan selalu peka terhadap dunia kuliner yang ada di sekitarnya. Model kelas yang tidak selalu berada di dalam kampus, diharapkan dapat menumbuhkan inspirasi dan pengalaman berharga buat seluruh mahasiswa.

Bertempat di Gramedia Expo Surabaya, pada tanggal 8 September 2012, mahasiswa Culinary Business Department mengikuti Cooking Show yang diadakan oleh Majalah Sedap. Adapun tujuan mahasiswa mengikuti kegiatan ini yaitu:

  • Terinspirasi dari model cooking show agar lebih berani tampil dan mampu menunjukkan “personal branding” nya
  • Belajar melihat rangkaian cooking show tersebut sebagai suatu proses pembelajaran sehingga mahasiswa menyadari bahwa mereka tidak hanya menjadi event organizer namun belajar berpikir konsep dan kreativitas
  • Melihat peluang dari tema yang diangkat dalam cooking show kali ini, dimana menu restoran dapat dibuat di rumah dan tidak serumit yang dibayangkan

Kegiatan cooking show ini menyajikan 5 macam resep yang diselingi dengan tanya jawab dan interaksi peserta. Di akhir kegiatan ini, diadakan pula lomba memasak secara spontanitas, dimana peserta tidak harus membayar biaya pendaftaran, namun cukup membeli produk sponsor yang tersedia, sebagai bahan yang akan dipakai. Kemampuan berpikir untuk selalu mengedepankan genius marketing juga selalu diajarkan pada mahasiswa, sehingga mereka mampu melihat apa dan bagaimana kegiatan ini berlangsung.

[CBz-UC]