ONE DAY CREATIVE EXPERIENCINGbreakfast & lunch

Bertempat di Culinary Studio, mahasiswa semester 3 Culinary Business Department yang mengambil mata kuliah Basic Food & Beverage Innovation, dihadapkan pada kegiatan mengeksplorasi dan mengobservasi yang berguna untuk mempertajam intuisi mahasiswa. Berbekal breakfast ala “sego kucing”, mahasiswa dalam kelompoknya masing-masing diminta untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan pengalaman baru yang unik dan kreatif.

Kekayaan local cuisine Indonesia sudah ada sejak lama dan diakui sebagai bagian dari budaya (culture) yang bernilai seni tinggi. Sebagai contoh NASI TUMPENG yang selalu hadir diberbagai upacara adat dan disantap bersama bebarengan.

SEQULCINKERS & SEGO GADJAH (plus Rijstafel & Kahula) diduga terinspirasi dari NASI TUMPENG dengan pelengkapnya (lauk pauk & dawet/cendol). Meskipun tidak dipungkiri mirip juga dengan Pizza HUT yang berslogan “berbagi bersama”.

Keunikan SEQULCINKERS yang memiliki 33 item dengan nama-nama unik, seperti Ashenk: Nasi Ayam Krengsengan, Reshus: Nasi Kare Usus, Kandas: Nasi Ikan Asin Pedas, dst… berporsi minimalis alis ‘sesuap’ dan kurang kenyang untuk ukuran satu porsi satu orang. Berbeda terbalik dengan SEGO GAJAH porsi jumbo untuk makan berlima orang.