Setelah sebelumnya ikut berpartisipasi dalam bazaar Toon Town, mahasiswa Culinary Business  Department angkatan 2014 kembali berpartisipasi dalam bazaar bernama Noodles Market. Noodles Market merupakan bagian dari Festival Mie Burung Dara yang diadakan oleh PT. Suprama. Tidak seperti bazar pada umumnya, Noodles Market ini juga merupakan ajang kompetisi antar sekolah kuliner di Surabaya. Selain untuk menambah pengalaman, para mahasiswa juga berpartisipasi dalam acara ini sebagai bagian dari ujian tengah semester mata pelajaran Advacend Food and Beverage Innovation.

FMBD-1

Mahasiswa Culinary Business 2014 yang mengikuti acara ini terbagi menjadi 18 kelompok yaitu Kruncy Krunch, CarMEEval, SPOON MEE, Mol Cimol, Bengkel Burger, The Pastries, NOO-NOO-CORNER, Nood’s Up!, Squidwoirld, Oishii Riyori, Yellow & Salt, YUK NYATE!, The Blackwan, D’AFRO, Mie Atas Mie Bawah, Mee Kuma, Waroeng Kacang, dan Eat Mie yang masing-masing menjual produk inovatif berbahan dasar Mie Burung Dara.FMBD-2

Noodles Market ini berlangsung selama empat hari yaitu 21-24 April 2016 di Atrium Supermall. Selama empat hari ini para mahasiswa berlomba-lomba melakukan penjualan produk-produk hasil ideasi masing-masing kelompok yang telah dikonsep dan dikembangkan selama sebulan lebih serta telah lulus uji coba oleh para dosen, tutor, serta penyelenggara Festival Mie Burung Dara sendiri. Produk-produk ini terbagi menjadi empat kategori yaitu appetizer, main course, dessert, dan snack.

IMG_0737

Tidak sia-sia kerja keras para mahasiswa Culinary Business Department ini. Pada penghujung acara empat kelompok berhasil memenangkan lima awards yang dibagikan oleh Festival Mie Burung Dara. Para pemenang awards tersebut ialah The Blackwan (Winner Best Snack & Runner-Up Best Overall Team), SPOON ME (Winner Best Appetizer), CarMEEval (Winner Best Dessert), dan D’AFRO (Runner-Up Best Snack).

[written by:  Priscilla Widjaja]