Culinary Workshop by 3.6.9

Minggu, 6 September 2015 terlihat sekumpulan mahasiswa-mahasiswi Culinary Business ramai berkumpul di Depot 3.6.9. Jalan Imam Bonjol Nomor 50. Pada hari itu Depot 3.6.9. menyelenggarakan sebuah workshop membuat mie sayur, xiao long bao, dan kuo tie.

Workshop ini diselenggarakan oleh Depot 3.6.9. untuk memperkenalkan produk andalan mereka dan juga berbagi ilmu dengan para mahasiswa. Workshop dipimpin oleh Executive Chef Main Kitchen Lukman Hakim, Assistant Chef Purwanto Purnomo, dan Control Manager Dwi Murwanto (Pengontrolan Food Quality).

Workshop by 3.6.9

Workshop ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang. Sesi pagi didominasi oleh mahasiswa-mahasiswi Culinary Business angkatan 2015 sedangkan sesi siang didominasi oleh mahasiswa-mahasiswi Culinary Business angkatan 2013 & 2014. Demo dan hands-on dilakukan secara berurutan dan bergantian di mulai dari mie sayur, xiao long bao, dan kuo tie.

Partisipasi peserta workshop

Hands-on pertama yaitu mie sayur yang dipimpin oleh Chef Purwanto. Para peserta belajar membuat mie sayur mulai dari mencampur bahan-bahan hingga menggiling menjadi mie, selanjutnya mie tersebut direbus oleh pihak 3.6.9. dan dapat dimakan langsung atau dibawa pulang oleh para peserta. Berikutnya Demo xiao long bao dan kuo tie dipimpin oleh Chef Lukman Hakim dan Bapak Dwi Murwanto. Di sini para peserta diajarkan teknik membungkus xiao long bao dan kuo tie. Setelah itu pihak 3.6.9. menggoreng dan merebusnya untuk dimakan oleh para peserta. Acara ini tidak hanya diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi Culinary Business Student saja tapi juga peserta dari pihak luar kampus.

Workshop 3.6.9