Minggu 6 Oktober 2013 hingga Selasa 8 Oktober 2013, mahasiswa Culinary Business Department mengadakan Culinary Business Gathering khusus untuk menyambut mahasiswa baru Culinary Business angkatan 2013. Culinary Business Gathering yang bertema Culinary Adventure ini diadakan di Mojopahit Agro Lestari Pacet, Mojokerto. Tepat pukul 08.45 dini hari, mahasiswa CBz 2013 berangkat menuju lokasi menggunakan bus. Sesampainya di lokasi, mahasiswa CBz 2013 langsung menuju ke pondok untuk beristirahat sebentar.

 

Perkenalan Singkat

Karena mahasiswa CBz 2013 masih banyak yang belum mengenal satu sama lain, maka panitia mengemas sebuah game yang cukup seru untuk mempererat pertemanan  mereka. Game ini mengharuskan mahasiwa CBz 2013 untuk mencari anggota kelompoknya sendiri dengan cara menutup mata dan meneriakkan suara hewan yang menjadi nama kelompoknya. Selesai  bermain game singkat, mahasiswa CBz 2013 langsung menyerbu makan siang yang telah disediakan panitia.

 

Night Adventure & Creativity

Setelah game singkat, panitia menyiapkan game khusus, yang salah satunya adalah game tali rafia di mana setiap mahasiswa CBz 2013 harus masuk ke dalam lubang tali rafia secara bersamaan. Game ini bertujuan untuk menambah semangat kerjasama antar mahasiswa CBz 2013. Segala macam cara digunakan mahasiswa CBz 2013, mulai dari saling berdempetan hingga gendong-gendongan. Cukup menakjubkan, tali rafia yang telah dibuat dengan diameter sangat kecil nyatanya cukup mampu untuk menampung 82 mahasiswa CBz 2013. Selain game tali rafia, masih banyak game lainnya seperti game gombal-gombalan yang bertujuan untuk mempererat hubungan mahasiswa CBz 2013 dengan seniornya, game tebak gambar estafet, dan game salur kata.

Tibalah sesi acara yang sangat seru. Night Adventure, petualangan tengah malam dengan menyusuri wilayah persawahan dan sungai. Tepat pukul 00.30 pagi, panitia Culinary Adventure membangunkan mahasiswa CBz 2013 dari tidur lelapnya. Mahasiswa CBz 2013 kemudian berganti alas kaki dan memakai jaket, karena sebentar lagi ada sebuah petualangan yang harus di lalui. Hanya berbekal sebuah senter dan jaket, mahasiswa CBz 2013 mampu mengalahkan gelapnya dan dinginnya udara saat itu. Rute Night Adventure  yang cukup menantang dan berliku-liku tidak mematahkan semangat mahasiswa CBz 2013. Selama berpetualang, setiap mahasiswa CBz 2013 harus berhenti di pos-pos yang telah disediakan panitia, dan bermain permainan singkat dalam keadaan gelap. Macam permainannya adalah bomb timer, menebak teman dengan mata tertutup, dan lainnya.

 

Outbound

Senin 7 Oktober 2013 adalah waktunya untuk bermain basah-basahan. Hari kedua Culinary Business Gathering ini diwarnai dengan beragam outbound. Tak kalah hebatnya dengan Night Adventure, outbound kali ini memiliki banyak games yang sangat seru. Pada awalnya, setiap kelompok akan menerima sebuah peta Mojopahit Agro Lestari yang telah dimodifikasi dengan adanya pos-pos untuk bermain game. Kemudian masing-masing kelompok menuju ke pos yang telah ditentukan untuk kemudian bermain outbound.

Creative Dinner

Selesai bermain-main, tibalah acara utama pada Culinary Business Gathering. Ya, inilah waktunya untuk menunjukkan bakat memasak dari setiap mahasiswa. Mahasiswa CBz 2013 akan mengolah bahan mentah yang telah disediakan oleh panitia hingga menjadi sebuah creative dinner yang akan dilombakan. Selain untuk dilombakan, creative dinner ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa CBz 2013 dalam bidang memasak. Masakan dari kelompok “Kucing” dengan nama “Ayam Kuburan” menjadi pemenang di Creative Dinner.

Hari terakhir Culinary Business Gathering, Selasa 8 Oktober 2013, diwarnai dengan sesi pemilihan kelompok terbaik. Selain itu, panitia juga membagikan hadiah untuk peserta terbaik selama gathering. Sungguh merupakan suatu outdoor experience yang tak terlupakan. Semoga dengan adanya Culinary Business Gathering ini, mahasiswa CBz 2013 dapat semakin dekat satu sama lain.

[written by: Jessica Lolita40213052]