Perkuliahan yang ditempuh mahasiswa Tourism & Hotel Management, mengedepankan pada kemampuan menemukenali masalah dan selalu peka terhadap dunia kuliner yang ada di sekitarnya. Model kelas yang tidak selalu berada di dalam kampus, diharapkan dapat menumbuhkan inspirasi dan pengalaman berharga buat seluruh mahasiswa.

Bertempat di Gramedia Expo Surabaya, pada tanggal 8 September 2012, mahasiswa  mengikuti Cooking Show yang diadakan oleh Majalah Sedap. Adapun tujuan mahasiswa mengikuti kegiatan ini yaitu: belajar melihat rangkaian cooking show tersebut sebagai suatu proses pembelajaran sehingga mahasiswa menyadari bahwa mereka tidak hanya menjadi event organizer namun belajar berpikir konsep dan kreativitas serta melihat peluang dari tema yang diangkat dalam cooking show kali ini, dimana menu restoran dapat dibuat di rumah dan tidak serumit yang dibayangkan.

Cooking show yang berlangsung interaktif ini melibatkan mahasiswa pula untuk bertanya mengenai menu yang dibuat. Tidak ketinggalan pada akhir cooking show tersebut, diadakan pula lomba masak, yang diikuti pula oleh satu mahasiswa  yang harus bergabung kelompoknya dengan peserta lain (karena kelompok ditentukan oleh panitia). Alhasil, juara 2 pun diraih oleh tim yang di dalamnya ada mahasiswa Universitas Ciputra, atas nama Richard Wijaya.

[Congratulation and keep inspiring]