Setelah 2,5 tahun kegiatan filed trip harus ditunda karena pandemi, maka pada tanggal 18-22 April 2022 mahasiswa Program Studi Tourism-Culinary Business angkatan 2020 melakukan kunjungan ke Bali dalam rangkaian mata kuliah Managing Hospitality in Global Context. Kegiatan selama 5 hari 4 malam ini untuk mengeksplor beberapa potensi kuliner lokal di Bali yang bisa go-global dan tidak kalah dengan produk dari luar.

Kunjungan ke Bali agenda berikutnya adalah ke Warung Klepon Gianyar untuk melihat bagaimana industri yang bermula dari rumahan ini sekarang sudah melibatkan banyak usaha sehingga menjadi kawasan kuliner.

Setelah itu mahasiswa diajak ke Desa Adat Panglipuran tujuan study tour berikutnya untuk proses pembuatan kue laklak  dan juga minuman Lolo Cencem sekaligus menikmati keasrian dan ketenangan Desa Panglipuran yang sekaligus menjadi Dewa Wisata di Bali. Pada kunjungan ini, mahasiswa diajak untuk melihat kearifan lokal yang tetap didapat diangkat dan dieskplorasi lebih dalam guna menarik daya tarik kunjungan wisata.

Menu