Business Model Creator and Executor Final Pitching Competition

Business Model Creator and Executor Final Pitching Competition

Rabu 22/06/2016 Fakultas Entrepreneur dan Humaniora (FEH) Universitas Ciputra (UC), mengadakan Business Model Creator and Executor Final Pitching Competition. Kegiatan ini sebagai penutup dari rangkaian mata kuliah Entrepeneur 2 yang diikuti oleh mahasiswa semester 2. Dalam mata kuliah ini, mahasiswa harus memulai perancangan konsep bisnis yang didalamnya memuat proses design thinking, eksplorasi, identifikasi, ideasi, prototyping dan user testing.

 

IMG_9132

 

8 finalis telah terpilih dari saringan sebelumnya untuk berpresentasi di hadapan juri dan sekitar 500 mahasiswa yang memadati auditorium Universitas Ciputra pagi itu. Satu persatu tim berpresentasi menunjukkan kelebihan produk yang dimiliki dan dengan antusias para juri mengajukan berbagai pertanyaan untuk menguji kapabilitas produk dan strategi bisnis yang dimiliki.

Hadir sebagai dewan juri adalah Fadjar utomo, ST. MMT. CFP. (Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia). Winarto Poernomo, SE. (UC Marketing and Admission Head) Suryani Halim, SE. (UC Business Incubator Head). Tjahjono Haryono (Bussines Expertise).

Dekan SEH, Johan Hasan S.Kom, M.Phil. memberikan sambutan “Pitching antar kelompok bisnis dan kritik keras dari juri nantinya diharapkan dapat dijadikan masukan untuk mengembangkan dan memperbaiki rencana bisnis agar bisa bersaing secara global”.

 

IMG_9142 IMG_9156 IMG_9193

 

IMG_9213

 

 

Salah satu yang tampil cemerlang adalah tim Creart yang dipunggawai oleh Septian, Yehezkiel dan Efan dari jurusan Interior And Arhitecture (INA) angkatan 2015. Produk furniture kreasi mereka yang menawarkan fitur multifungsi, ringkas & moveable dilirik oleh dewan juri dan didapuk sebagai salah satu tim yang terbaik dalam kompetisi ini. Septian selaku wakil tim ini menyampaikan “Terima kasih para juri telah memberikan apresiasi. Berdasarkan pertimbangan kritikan, masukan yang diberikan oleh dewan juri kami akan mengembangkan produk kami agar menjadi lebih baik. Termasuk didalamnya pemilihan material, penetapan harga, hingga strategi  pemasaran yang akan kami terapkan saat produk ini dilaunching nantinya”.