Bubur Surya – Pasar TPR

Bubur Surya – Pasar TPR

Kuliah jam 7.30 pagi serasa kurang semangat pagi ini, aih baru ingat tadi malam tidur cukup larut, jadi pagi ini bangun capek rasanya. Saya lihat jam masih pukul 05.30 , saya berpikir mumpung masih pagi, bisa sarapan nambah energi di luar nih. Pilihan saya kali ini jatuh pada Bubur Surya di pasar Citraland (nama gaulnya pasar TPR). Oh ia sekedar info tempat tinggal saya berada di samping Universitas Ciputra, gowes gowes gowes nga terasa kurang lebih 10 menit sudah sampai di TKP.

Posisi bubur Surya ada di bagian foodcourt, pojok kiri belakang pasar, tampak ia berbagi stand dengan bebek Pak Janggut (lain kali kita review okok..). Pasar Citraland sendiri cukup bersih dan menjadi tujuan belanja, sarapan ataupun makan siang orang-orang yang ada di Citrland. Tidak sulit untuk menemukan baik penghuni atau mahasiswa Ciputra di sini. Oke kembali ke masalah perut lapar, Ada beberapa pilihan disini yakni bubur ayam biasa atau yang spesial. Saya kali ini pilih yang spesial dan tanpa keripik dengan harga Rp 15.000,-

Bubur Surya

Bubur Surya Citraland

Pesan cepat makanan merapat, makanan disajikan tidak terlalu lama setelah saya memesan… Jangan tertipu dengan tampilannya brooh, bubur yang diberi sedikit saus kecap asin dan suwiran ayam serta sayurnya yang manis-asem memang boleh sederhana luarnya, tapi rasanya itu loh super bubu… Eh super beda ! Ibarat mobil avanza tapi dalamnya alphard ! Ada sensasi kaldu ayam di buburnya, tidak hambar atau asin-manis biasa, ayamnya juga gurih dan tidak keras, tanda saat dimasak kematangannya sudah baik. Sayurnya juga pas, rasa sedikit kuat agar bubur tidak hambar. Rasanya tidak sulit untuk menu ini jadi favorit kita selama kuliah di UC hehe. Tidak terasa hanya butuh beberapa menit untuk saya sudah melahap habis bubur ini, selesai makan saya minum dari botol yang telah saya bawa dari rumah (anak kos mesti hemat brooh siss haha)

Jarak dari kampus yang tidak terlalu jauh, tempat yang bersih, harga yang masih bersahabat dan rasanya bintang lima jadi ‘sesuatu’ yang recomended buat brooh dan siss sekalian. Sampai jumpa di review selanjutnya..

-KC-

 

Bubur Surya Citraland 1