Bootcamp Day 3

Bootcamp Day 3

Jumat, 22 Juni 2012, Business Incubator Universitas Ciputra (UC) Surabaya, mengadakan “Boot Camp”. Acara pada hari ketiga (terakhir) ini berlangsung di Resto Palimanan, Citraland, Surabaya. Pada acara puncak ini kelompok yang berhasil lolos seleksi akan melakukan pitching, guna mendapatkan apa yang mereka butuhkan untuk kemajuan bisnis mereka. Ada yang membutuhkan modal dana dan ada yang membutuhkan mentor.

Ada 6 finalis dari 19 kelompok yang ikut dalam “Bootcamp”. Dalam 6 besar ini tidak ada menang kalah. Setiap peserta bisa menyampaikan apa yang mereka butuhkan baik berupa dana, maupun mentor. Peserta yang berhasil mendapatkan modal dana adalah “Tavi Shoes” yang diwakili oleh Bella – IBM 09 berhasil mendapatkan pinjaman sebesar 50jt rupiah dari Bank Mandiri. Sedangkan kelompok yang berhasil mendapatkan mentoring dari Tjahyono Haryono , Presiden Direktur PT. Pangan Lestari (atau yang lebih dikenal dengan Finna, www.sekar.co.id) adalah kelompok “Bedsheet” yang diwakili oleh Jonathan & Ardi – IBM 09, “Godin” yang diwakili oleh Merlianny  & Angga IBM – 09, “Udifer” yang diwakili oleh Alvin & Yenny – IBM 09 dan “Sego Senggol” yang diwakili oleh Rebella & Robby – IBM 09. Sedangkan “Fashlady” yang diwakili Cynthia – THM 07 & Retha – IFT 08, yang membutuhkan dana pengembangan sebesar 200jt rupiah masih akan ditinjau kembali oleh business incubator.

Ke 6 finalis tersebut berhak mendapatkan stan di konferensi IICIES (Indonesia International Conference on Innovation, Entrepreneurship and Small Business) ke 4. IICIES adalah konferensi internasional dalam bidang inovasi dan kewirausahaan yang terbesar di Indonesia. Konferensi ini merupakan kerjasama dari Universitas Ciputra Surabaya (UC) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 26-28 Juni 2012, bertempat di Auditorium UC lantai 7.

13 kelompok lainnya meskipun tidak bisa melakukan pitching, mereka tetap merasa karena merupakan sebuah kesempatan yang langka bisa mendapatkan workshop dari para ahlinya selama 3 hari. Banyak masukan dan peruabahan ide yang mereka dapat selama acara “Bootcamp” ini.

Suryani  Halim perwakilan dari Business Incubator yang merupakan penyelenggara dari Bootcamp 20012 ini berpesan “Buat anak-anak saya di UC, sesudah 3 hari mendapat mentorship, company visit, diskusi dengan bisnis advisor, lanjutkan terus bisnis anda dengan semangat, start young, scale up smart, grow strong”.