Bogasari Young Foodpreneur Challenge 2018

Bogasari Young Foodpreneur Challenge 2018

Dewasa ini generasi milenial mulai banyak membangun bisnis, tidak terkecuali bisnis kuliner, maka dari itu bogasari berkolaborasi dengan Universitas Ciputra hadir untuk membantu dan men-challenge generasi muda dalam mengembangkan bisnis kuliner (khusus makanan berbasis terigu) menjadi lebih baik.

Bogasari foodpreneur challenge merupakan kompetisi bisnis dibidang industri makanan berbasis tepung terigu, bertujuan mendukung semangat entrepreneur dan perkembangan food start-up business anak muda masa kini.

Menghadirkan lomba dengan katagori :
I. Food Start-Up : Bisnis kuliner yang baru berjalan selama 2-3 tahun (untuk umum)
II. Business Ideasi : Ide bisnis yang belum pernah dijalankan (untuk SMU sederajat)

Periode pendaftaran adalah 1-30 September 2018 yang bisa dilakukan secara online di bit.ly/bft2018startup untuk kategori I dan bit.ly/bft2018ideasi . Bahan baku utama dari challenge ini adalah tepung terigu PT ISM Bogasari Flour Mills, Tbk.

Para peserta yang telah mendaftar akan diseleksi. Peserta untuk kategori I & akan dipilih sebanyak 30 finalis yang kemudian diwajibkan mengikuti kegiatan Boot Camp selama 3 hari (22-24 oktober 2018) yang bertempat di Universitas Ciputra dan PT ISM Bogasari Flour Mills, Tbk. Selama boot camp peserta dibekali pengetahuan untuk pengolahan makanan berbahan tepung berikut juga proses bisnisnya. Peserta juga mengikuti sesi mentoring 25 Oktober -18 November 2018. Pada 30 November -2 Desember 2018 peserta akan mengikuti kegiatan Expo di Atrium Pakuwon Trade Center.

Penilaian dari foodpreneur challenge meliputi : presentasi, selling stage dan penjualan untuk kategori I, sedangkan presentasi dan prototype untuk kategori II.

“Bakat-bakat sudah terlihat dari peserta. Pembekalan dan pelatihan yang kami berikan akan mempertajam kecakapan mereka dalam berkreasi dan mengolah bisnis kulinernya”, tutur chef Hugo, Dosen Program Culinary Universitas Ciputra.