Best Practice Scale Up Bisnis di Industri Spare Part Otomotif, Kuliah Perdana S2 batch 13

Best Practice Scale Up Bisnis di Industri Spare Part Otomotif, Kuliah Perdana S2 batch 13

Pada hari Sabtu (17/09/2016), Universitas Ciputra Pascasarjana mengadakan kuliah perdana untuk mahasiswa batch ke 13. Tema yang diangkat kali ini adalah “Best Practice Scale Up Bisnis di Industri Spare Part Otomotif” dengan narasumbernya adalah Bob Budiono, S.E. Ak., Direktur PT. Indoprima Group).

Selain itu juga ada narasumber lain yang membicarakan mengenai Family Business, yaitu Aditya Hadi , S.T., M.M., seorang arsitek di PT. Garis Matahari yang juga merupakan alumni dari Pascasarjana Universitas Ciputra.

IMG_9745

Sangat seru sekali pembahasan yang dibawakan oleh kedua narasumber, karena basis masing –masing perusahaan adalah Family Business. Bob Budiono menjelaskan bahwa, sebuah perusahaan seharusnya memiliki edit value yang dapat membedakan sebuah perusahaan dengan kompetitor lainnya. Selain itu juga, Bob juga menceritakan sedikit mengenai kondisi perusahaannya dimana basisnya adalah Family Business, jadi beliau juga harus menengahi keputusan-keputusan dari para pemilik perusahaan tersebut. Sedangkan Aditya fokus menceritakan mengenai bagaimana cara menghadapi orang tuanya didalam Family Business, karena tidak mudah untuk memberikan ide-ide baru yang belum tentu dapat diterima oleh orang tuanya.

IMG_9753 IMG_9699

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *