Berikan Apresiasi Nakes Melalui Karya Ilustrasi. rebornprojectmedia.com. 9 September 2021. VCD

https://rebornprojectmedia.com/2021/09/09/berikan-apresiasi-nakes-melalui-karya-ilustrasi/inspirasi/

Pandemi yang hingga kini belum usai tentu saja membuat para nakes menjadi garda terdepan dalam memberikan perlindungan terbaik untuk menyelamatkan masyarakat dari virus Covid-19 yang melanda.

Memahami hal tersebut berbagai apresiasi untuk tenaga kesehatan atau orang yang berjasa selama masa pandemi bisa dilakukan melalui hal apun untuk memberikan semangat dan dukungan bagi para nakes, Seperti yang dilakukan dua mahasiswa Visual Communication Design (VCD) Universitas Ciputra Surabaya pada project terbaru mereka.

Samantha dan Elsa selaku mahasiswa VCD Universitas Ciputra yang kini tengah disibukkan dengan project ilustrasi mereka membuat karya sebagai bentuk apresiasi bagi nakes dan masyarakat lainnya yang tengah berjuang ditengah pandemi.

Samanta menjelaskan bahwa seluruh tenaga kesehatan harus berjuang lebih di tengah kondisi pandemi yang sempat meningkat pada Juli 2021 lalu, Banyak nakes yang kemudian tumbang akibat pandemi COVID-19.

Kami kemudian terpikir untuk memberikan apresiasi atau hadiah bagi para nakes yang telah berjuang saat pandemi, Project ini kemudian meluas tidak hanya memberikan apresiasi untuk para nakes, namun juga semua orang yang memiliki peran penting selama pandemi ini.

Sebagai mahasiswa VCD, satu-satunya hal yang bisa mereka berikan untuk apresiasi dan memberi semangat adalah dengan membuat ilustrasi, Maka kami berinisiatif untuk membuat sebuah ilustrasi lengkap dengan cerita bagi para nakes dan orang-orang berjasa tersebut.

Baik Samantha maupun Elsa tidak asal membuat ilustrasi,Mereka ingin ada cerita menyentuh dan ingatan spesial dalam gambaran tersebut, Kami kemudian terpikir untuk membuka form pendaftaran yang diletakkan di profil Instagram kami @vcd_berbagisemangat.

Teman-teman yang tertarik bisa mengisi form dengan mengirim gambar dan cerita yang mereka alami bersama orang tersebut, Dari cerita yang masuk akan dibuatkan ilustrasi yang paling berhak memilih adalah ilustrator jarena mereka yang akan membuatkan ilustrasi dari sosok tersebut.

Sejak beroperasi pada akhir Juli 2021 hingga kini, Elsa menjelaskan telah banyak cerita yang masuk salah satu paling menyentuh adalah kisah seorang nenek yang meninggal dunia pasca-sembuh dari COVID-19.

Sesuai isi cerita cucu dari nenek tersebut minta dibuatkan ilustrasi, dirinya bercerita bahwa neneknya meninggal dunia setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19 karena adanya beberapa penyakit bawaan, Akhirnya ilustrator yang tertarik bergabung pun makin banyak.

Menu