Belajar Mengenai Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Ciputra Yuk!

Jurusan Ilmu Komunikasi
Hai UC People! Hari ini kita bahas tentang Fakultas Ilmu Komunikasi (
Digital Public Relations) yuk! Fakultas jurusan kuliah yang biasa juga disebut FIKOM ini membantu mahasiswa untuk memiliki kemampuan bekerja secara profesional dan juga memiliki kemampuan untuk menjalankan usaha sendiri di bidang komunikasi dan bisnis media. Lulusan Ilmu Komunikasi juga akan memiliki kompetensi untuk merancang dan melaksanakan program-program komunikasi dalam korporasi maupun media.

Mengenai Program Ilmu Komunikasi

Di jurusan kuliah Ilmu Komunikasi dan Digital Public Relations, kamu akan mendapatkan banyak kesempatan untuk belajar mengenai segala hal seputar komunikasi dan media. Beberapa dari kelas yang akan diajarkan dalam kurikulum jurusan ini termasuk; produksi media cetak, digital, radio, fotografi dan penyuntingan, konstruksi sosial media massa, komunikasi korporat dan relasi public, dan berbagai hal-hal lainnya.

Terlebih lagi, di Universitas Ciputra, mahasiswa FIKOM juga memiliki kesempatan untuk menggunakan kemampuan dan keahlian yang mereka pelajari di kelas di kehidupan nyata. Dari sejak masih mengikuti kuliah, mahasiswa diberikan kesempatan untuk terlibat dalam berbagai program dan proyek, termasuk juga dengan bertemu langsung dengan pelanggan real.

Baca Juga: 8 Kemampuan yang Kamu Pelajari di Prodi Ilmu Komunikasi

Fasilitas Program Studi FIKOM

Jurusan Ilmu Komunikasi
Universitas Ciputra juga menyediakan berbagai macam fasilitas dan laboratorium yang bisa digunakan mahasiswa dalam memperkaya pengalaman mereka. Beberapa dari banyak fasilitas yang tersedia untuk program studi (prodi) FIKOM termasuk; laboratorium TV & radio, laboratorium
Multimedia & Public Relations, ruang teater, auditorium.

Terlebih lagi, prodi FIKOM juga memiliki banyak kerjasama dengan berbagai lembaga media dan industri komunikasi. Nama-nama seperti Suara Surabaya FM, Kompas TV, MPR-DPR Republik Indonesia dan BBSTV adalah beberapa dari banyak lembaga kerjasama dengan Universitas Ciputra. 

Prospek Kerja Jurusan Ilmu Komunikasi

Lulusan program studi FIKOM memiliki berbagai macam prospek karir, baik sebagai entrepreneur yang memulai bisnis sendiri maupun sebagai intrapreneur yang bekerja profesional untuk sebuah institusi atau bisnis.

Beberapa prospek karir yang bisa kamu pilih dengan jalur entrepreneur adalah menjadi seorang marketing communicator, brand consultant, media owner atau creative director. Di sisi lain, jika memilih jalur menjadi seorang intrapreneur, prospek karir yang bisa dipilih adalah menjadi seorang website & social media manager, journalist, public relations, news broadcaster/presenter dan juga copywriter.

Baca Juga: Ini Dia Prospek Lulusan Jurusan Ilmu Komunikasi di Industri 4.0

Berikut adalah sebuah pengantar singkat mengenai jurusan Ilmu Komunikasi (Digital Public Relations) di Universitas Ciputra. Kalau tertarik ikut jurusan ini dan ingin cari tahu lebih banyak lagi, langsung saja klik link disini!

Artikel lain
Menu