Bedah Buku Performance Management System

Bedah Buku Performance Management System

Jumat, 24 Februari 2012, jurusan International Business Management (IBM) Universitas Ciputra (UC), mengadakan seminar bedah buku “Performance Mangement System” oleh Dermawan Wibisono,PhD, yang juga merupakan seorang Dekan MBA dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Pada seminar ini Bpk. Dermawan membagikan kiat-kiat agar dapat menggunkan Performance Management System sehingga dapat memajukan kinerja perusahaan.

Peserta seminar sangat antusias, hal itu dapat dilihat dari pertanyaan yang muncul pada waktu sesi tanya jawab. Salah satu peserta seminar Kent Handi, dosen luar biasa IBM UC yang juga merupakan CFO dari sebuah holding company di Surabaya, bertanya ”Berapa jumlah maksimal key performances indicator (KPI) yang efektif untuk sebuah perusahaan? Karena jika terlalu besar yang terjadi adalah kita menjadi terlalu sibuk dengan kegiatan administratif.”

Pembicara yang juga berhasil mendapatkan gelar PhD di bidang Performance Mangement System dari Bradford University di Inggris ini menjawab “Tidak ada batasan maksimal sebernya. 20 KPI sudah maksimal. Performance Management System itu sebenarnya memerlukan sistem teknologi informasi untuk dapat mensupportnya sehingga tidak menjadi sebuah kegiatan administrasi yang menghabiskan waktu.” Pada akhir sesi Bpk. Dermawan menerima ucapan terima kasih dari IBM UC berupa cinderamata dan juga foto bersama para peserta seminar. “Diharapkan setelah mengikuti seminar ini para mahsiswa bias mendapatkan insight yang sesuai usaha mereka masing-masing sehingga dapat semakin berkembang” kata Titus Permadi, moderator seminar dan dosen tetap IBM UC.