5 UKM Kerohanian UC Berkolaborasi Untuk Membuat Kegiatan Charity Cek Kesehatan bagi Staff Outsourcing UC

5 UKM Kerohanian UC Berkolaborasi Untuk Membuat Kegiatan Charity Cek Kesehatan bagi Staff Outsourcing UC

5 Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Ciputra berkolaborasi untuk membuat kegiatan charity. Charity ini berupa cek kesehatan bagi staff outsourcing UC (OB, Housekeeping, Gondola, Landscape).

5 UKM tersebut antara lain adalah :

  1. UKM PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen)
  2. UKM KMK (Keluarga Mahasiswa Katholik)
  3. UKM MCUC (Moslem Community Universitas Ciputra)
  4. UKM Hindu Dharma UC
  5. UKM UCBC (Universitas Ciputra Buddhist Community)

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 4 Juni 2018 bertempat di Plaza Universitas Ciputra. Latar belakang kegiatan ini adalah rasa empati dan peduli para mahasiswa kepada para staff outsourcing  serta keinginan untuk mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan diri bagi para staff outsourcing.

Kepanitia ini bekerjasama dengan Student Union Fakultas Kedokteran (FK) UC baik mahasiswa maupun para dokter yang ada. Rekan – rekan dari SU FK bertugas untuk melakukan pengecekan kesehatan sedangkan panita dari 5 UKM kerohanian menjadi LO atau mengarahkan pasien yang akan melakukan cek kesehatan.

Cek kesehatan ini meliputi cek tinggi badan dan berat badan, cek tensi darah, cek gula darah, cek kolesterol dan cek asam urat. Setelah mereka sudah selesai melakukan cek kesehatan, mereka bisa langsung menemui dokter untuk konsultasi mengenai hasil cek kesehatan dan bagaimana pola makan yang sehat.

Harapan kedepan dari acara ini adalah banyak  dari peserta yang menjadi sadar akan pentingya menjaga kesehatan dan  melakukan pencegahan daripada mengobati nantinya.

 

Kontributor: Octavianus Bastian Adhitama – IBM 2016